Truk Kontainer Penyebab Kecelakaan Beruntun Muara Rapak

oleh -
Truk kontainer penyebab kecelakaan beruntun di simpang Muara Rapak, Jumat pagi (21/1/2022). Foto : BorneoFlash.com/Niken.
Truk kontainer penyebab kecelakaan beruntun di simpang Muara Rapak, Jumat pagi (21/1/2022). Foto : BorneoFlash.com/Niken.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Terulang kembali, kecelakaan beruntun di simpang Muara Rapak, Jumat pagi (21/1/2022).

Kecelakaan yang disebabkan truk kontainer terjadi sekitar pukul 06.19 Wita, yang menyebabkan beberapa kendaraan roda dua dan empat mobil mengalami rusak parah. Bahkan, terlihat beberapa korban tergeletak di jalan raya. 

“Pagi hari ini saya mendapatkan laporan ada kejadian lakalantas di perempatan lampu merah Ramayana, dari atas ada sebuah truk kontainer,” jelas Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan SIK, MH kepada awak media, Jumat (21/1/2022). 

Dirlantas Polda Kaltim mengatakan, informasi yang diterima penyebab truk kontainer mengalami rem blong. Sehingga, kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat yang sedang berhenti di lampu merah tertabrak secara beruntun.

 “Sementara ini data yang baru kami dapatkan itu ada kurang lebih lima atau enam kendaraan roda empat dan kurang lebih 10 roda kendaraan roda dua. Korban jiwa yang meninggal ditempat sementara ada dua (orang),” paparnya. 

Saat ini Bhabinkamtibmas dari Polresta Balikpapan sedang melakukan penyisiran ke rumah sakit. “Nanti data lengkap akan kami sampaikan. Proses masih kami lakukan evakuasi korban yang paling utama setelah itu melakukan evakuasi penyelamatan korban.  Kemudian, evakuasi kendaraan yang terlibat dalam lakalantas tersebut, baru kami melakukan pengaturan lalu lintas,” ujarnya. 

Dirlantas Polda Kaltim menambahkan, lalu lintas di persimpangan muara rapak pasca tabrakan beruntun yang berawal dari truk kontainer sudah kembali normal.

Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan SIK, MH. Foto : BorneoFlash.com/Niken.
Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan SIK, MH. Foto : BorneoFlash.com/Niken.

“Alhamdulillah sekarang lalu lintas sudah normal kembali. Data lengkap masih kami dalamii nanti perkembangan kami sampaikan,” ucapnya. 

Sementara ini supir truk kontainer penyebab kecelakaan beruntun yang menyebabkan korban jiwa dan banyak kendaraan rusak sudah diamankan di Satlantas Polresta Balikpapan. 

Baca Juga :  Supertext Perpesanan Hybrid Hadir di Balikpapan   

Berdasarkan pantauan terakhir dari BorneoFlash.com, tim petugas gabungan pembersihan bekas pecahan kaca kendaraan korban tabrakan dan bekas darah.

(BorneoFlash.com/Niken)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.