Jembatan Jalan Klamono Menjadi Prioritas Rakorenbang Kelurahan Muara Rapak

oleh -
Lurah Muara Rapak Bima Wibisono memimpin Rakorenbang di Aula Kelurahan Muara Rapak, Jumat (14/1/2022) siang. Foto : BorneoFlash.com/Niken.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemerataan akses layanan dasar berkualitas dalam mendukung pengembangan ekonomi. 

Kelurahan Muara Rapak Kecamatan Balikpapan Utara menggelar Rapat Koordinasi Perencanaan dan Pembangunan (Rakorenbang) di Aula Kelurahan Muara Rapak, Jumat (14/1/2022) siang. 

Rakorenbang dihadiri perwakilan Kecamatan Balut, Ketua LPM, Ketua RT Se Kelurahan Muara Rapak dan anggota DPRD Kota Balikpapan Syarifuddin Oddang secara virtual.

Lurah Muara Rapak Bima Wibisono saat memimpin Rakorenbang menyepakati, 10 prioritas yang menjadi usulan Rakorenbang Kelurahan Muara Rapak, sebagai upaya dalam penanggulangan banjir seperti halnya perbaikan drainase primer dan jembatan. 

“Kami sepakat bersama lembaga dan Ketua RT, untuk melakukan permohonan perbaikan drainase dan perbaikan jembatan,” ujarnya. 

Lanjut Bima menuturkan, yang menjadi prioritas utama yakni jembatan yang berada di Jalan Klamono sudah keropos dan dikhawatirkan dapat membahayakan bagi pengendara yang melintas. Jembatan ini juga telah disidak oleh komisi III DPRD Kota Balikpapan. 

“Semoga tahun ini bisa dilakukan perbaikan jembatan dan dimasukkan di anggaran perubahan,” ungkapnya. 

Ia berharap jembatan dan gorong-gorong dapat dibangun  lebih besar dari sebelumnya. Pasalnya jembatan ini merupakan muara dari Jalan Borobudur, Jalan Inpres Ujang yang dilewati air yang cukup deras. 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.