Belum Dapat Kepastian Pelaksanaan Popda Kaltim, Kadispora Kubar: Mungkin Kubar Tidak Bisa Ikut

oleh -
Kepala Dispora Kubar, Gamas Laden. Foto : BorneoFlash.com/DOK.
Kepala Dispora Kubar, Gamas Laden. Foto : BorneoFlash.com/DOK.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Kabupaten Kutai Barat (Kubar) memastikan tidak bisa mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2022. 

Yang rencananya dilaksanakan oleh Kabupaten Paser sebagai tuan rumah. Setelah pada tahun 2021 kemarin sempat ditunda pelaksanaannya.

“Beberapa waktu lalu memang sudah ada rapat terkait pelaksanaan ini. Namun kemarin kan masih belum jelas kapan pelaksanaan pastinya. Sehingga ini membuat kita tidak bisa memastikan bisa ikut atau tidak,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kubar, Gamas Laden pada Jumat (14/1/2022).

Tidak bisa ikutnya Kubar dalam ajang kompetisi olahraga pelajar ini dikatakan Gamas lebih kepada anggaran yang nantinya akan digunakan.

Apalagi pada tahun 2021 lalu, kontingen Kubar yang sudah siap dari segi anggaran dan atlet yang akan diberangkatkan. Menerima kenyataan bahwa pelaksanaan tersebut harus batal terlaksana dan diundur di tahun 2022.

“Tetapi ya itu, di tahun 2022 juga belum ada kepastian di bulan apa. Pada saat pengajuan anggaran di APBD kemarin sempat kita anggarkan, namun saat asistensi, kita juga belum mendapat kabar pasti. Sehingga tidak anggaran untuk bisa ikut serta dalam ajang ini,” jelasnya.

Meskipun demikian, Kadispora Kubar ini juga mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan jika Kubar akan mengirimkan kontingen. Seandainya nanti ada yang bisa membantu dalam memfasilitasi kontingen asal Kubar ini.

“Opsi lain juga ada, asalkan pelaksanaan Popda Kaltim ini digelar di saat anggaran perubahan. Kalau untuk di murni 2022 ini, jelas Kubar tidak bisa mengikuti. Ya karena itu tadi, tidak ada anggarannya juga,” tandasnya. 

Diketahui sebelumnya, Dispora Kubar sudah sangat siap mengikuti Popda Paser pada tahun 2021. Namun, pelaksanaannya ternyata harus batal dan diundur. 

Baca Juga :  Yamaha Kaltim, Berikan Program Spesial Di Hari Pelanggan Nasional

Sehingga anggaran yang sudah dipersiapkan sekitar Rp 200 juta tidak bisa terserap. Ditambah lagi dengan seluruh persiapan para atlet yang telah menjalani pelatihan yang sedikit membuat rasa kecewa. 

 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.