Etam–Benuanta

Batalyon Raider Satu-Satunya di Kaltim Berganti Pimpinan, Rekan Media Bersilaturahmi

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Awal tahun 2022, di lingkungan Kodam VI/ Mulawarman terjadi pergantian tiga pejabat. Serah terima ketiga pejabat tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso di Aula Makodam VI/Mulawarman, Rabu (12/1/2022). 

Salah satu pejabat yang mengalami pergantian yakni Danyonif Raider 600/Modang, yang sebelumnya dipimpin oleh Letnan Kolonel Inf Ary Susetyo dan beralih kepada Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho, SE, MM.

Mengingat, Batalyon Raider merupakan satu-satunya di Kalimantan Timur (Kaltim) dan menjadi salah satu yang mengalami pergantian pimpinan, maka beberapa media bersepakat menyambangi Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho, SE, MM tanpa sepengetahuannya di Yonif Raider 600/Modang Jalan Mulawarman, Jumat (14/1/2022) sore.

Media yang berkunjung untuk bersilaturahmi dengan Danyonif Raider 600/Modang Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho, SE, MM yakni dari media online Borneoflash.com, Berita Kaltim, Metro Kaltim, Ini Balikpapan, Fakta Nusa, Suara Indonesia, Pamungkas News, Pro Kaltim.

Sedangkan media cetak, Kaltim Pos dan Koran Kaltim. Tentunya, kedatangan insan pers secara mendadak ini mengejutkan pimpinan Danyonif Raider 600/Modang yang baru saja dilantik. 

“Terima kasih atas kunjungan rekan media di kantor saya. Saya cukup terkejut, karena tiba-tiba di sore hari petugas jaga melapor kepada saya katanya banyak tamu. Ternyata rekan-rekan media yang ingin bertemu saya. Terima kasih atas kunjungannya, suatu kehormatan dapat disambangi oleh rekan-rekan media,” ungkapnya. 

Sosok yang dikenal ramah dengan para media ini mengatakan, sebagai pedoman dalam bertugas adalah perintah langsung dari Panglima yaitu, untuk menjaga martabat dan kehormatan Yonif Raider 600/Modang. Oleh karena itu, pesan tersebut akan dipegang teguh.

“Saya berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan pesan Bapak Panglima Kodam VI/Mulawarman tersebut, yang tentu saja memerlukan kerja sama dan kerja keras dari seluruh personil, para perwira, bintara, tamtama Yonif Raider 600/Modang,” ujarnya.

Danyonif Raider 600/Modang Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho, SE, MM memohon doa restu kepada teman-teman media agar dapat mengemban amanah ini dengan baik demi bangsa dan negara.

“Saya dapat melaksanakan apa harapan dari Bapak Panglima Kodam VI/Mulawarman,” tutupnya.

(BorneoFlash.com/Niken)

This post was last modified on 15 Januari 2022 9:24 pm

ADMIN

Recent Posts

Sinopsis Minions: The Rise of Gru, Tayang 28 Juni di Bioskop Balikpapan & Samarinda

Minions: The Rise of Gru, Tayang 29 Juni di Bioskop Balikpapan & Samarinda merupakan film animasi komedi yang menjadi prekuel…

8 jam ago

AKPOL 96 Bongkar ‘Rahasia’ Perjuangan Polisi saat di Sudut-sudut yang Tak Terliput

Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1996 Meluncurkan buku berjudul “Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput”. Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono membeberkan…

9 jam ago

Angka Penyalahgunaan Narkoba Mengkhawatirkan, BNNK Balikpapan Resmikan Tiga Kelurahan Bersinar

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan meresmikan Kelurahan Bersinar untuk tiga Kelurahan yakni Batu Ampar, Mekarsari, dan Klandasan Ilir.

10 jam ago

This website uses cookies.

Read More