Kapolres Bahas Peningkatan Capaian Vaksinasi dan Atasi Kamtibmas di Paser

oleh -
Sebagai Kapolres Paser, AKBP Kade Budiyarta sambagi Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam rangka menjalin silaturahmi. 
Sebagai Kapolres Paser, AKBP Kade Budiyarta sambagi Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam rangka menjalin silaturahmi. 

BorneoFlash.com, TANA PASER – Sebagai Kapolres Paser, AKBP Kade Budiyarta sambangi Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam rangka menjalin silaturahmi. 

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Bupati Paser, Sekretariat Pemerintah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Kamis (13/1/2022). 

Selain silaturahmi, pada pertemuan tersebut juga membahas langkah-langkah yang akan dilakukan kedepan untuk masyarakat Kabupaten 

“Kita sama-sama sepakat, hal yang pertama kita lakukan yaitu dalam hal percepatan vaksinasi khususnya untuk mengejar target lansia agar bisa segera terlaksana vaksinasi anak 6-12 tahun,” terang Kapolres Paser, saat ditemui usai pertemuan. 

Ia mengimbau seluruh lapisan masyarakat Paser untuk meningkatkan capaian vaksin dalam membentuk herd immunity. 

“Kami dari 3 pilar, TNI, Polri dan Pemda mengimbau masyarakat untuk bersama-sama ciptakan herd immunity dengan cara menyukseskan program vaksinasi,” imbuh Kapolres Paser. 

Saat ini yang harus digalakkan di Kabupaten Paser, lanjut Budi, yaitu vaksinasi Covid-19 dan mengejar ketertinggalan dalam capaian vaksinasi masyarakat lanjut usia atau lansia. 

Capaian vaksinasi untuk masyarakat lansia di Kabupaten Paser saat ini mencapai 53,7 persen, dengan target capaian 60 persen. 

“Respon dari Bupati tadi sangat baik, mohon doa dan dukungannya, agar kita bisa segera mencapai target dan bisa menciptakan herd immunity guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” harapnya. 

Dijelaskan Budi, pihaknya juga membicarakan terkait tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Paser

Menurutnya, segala sesuatu permasalahan bisa diselesaikan dengan cara komunikasi, dan kerja sama yang baik. 

“Kita tidak boleh lepas dari adat budaya setempat, dan kita harus menyelaraskan hal itu dengan hukum yang ada. Mana yang merupakan tindakan pidana yang memang harus kita selesaikan dengan cara hukum, karena ini negara hukum,” tegasnya. 

Baca Juga :  PPKM Turun Level, Aktivitas Pelabuhan Klotok di Balikpapan Terjadi Peningkatan

Sementara itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir menyampaikan pertemuan ini merupakan silaturahmi antara Bupati dan Kapolres Paser yang baru. 

“Tujuannya sebetulnya merupakan perkenalan sekaligus menjalin silaturahmi dengan Bupati Paser, apalagi Kapolres Paser ini baru dilantik pekan lalu,” ucapnya. 

Dijelaskan Kadir, pada pertemuan tersebut juga dibahas mengenai kiat-kiat dalam meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19. 

Apalagi program peningkatan capaian vaksinasi tersebut juga telah dicanangkan Kapolres Paser sebelumnya. 

“Jadi sinkronisasi, atau koordinasi antara Polsek dan Camat akan tetap dilanjutkan,” tutup Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Paser. 

(BorneoFlash.com/Fitriani)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.