Insiden Korban Sengatan Listrik, Perusahaan Klaim Pemasangan Tiang Internet Sudah Sesuai SOP 

oleh -
Lokasi Lima orang pekerja pemasangan tiang internet di Jalan Syarifuddin Yoes, BSCC Dome tersengat aliran listrik tegangan tinggi pada Selasa (4/1/2022) sekitar pukul 17.00 Wita. Foto : BorneoFlash.com/Eko.
Lokasi Lima orang pekerja pemasangan tiang internet di Jalan Syarifuddin Yoes, BSCC Dome tersengat aliran listrik tegangan tinggi pada Selasa (4/1/2022) sekitar pukul 17.00 Wita. Foto : BorneoFlash.com/Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Lima orang pekerja pemasangan tiang internet di Jalan Syarifuddin Yoes, BSCC Dome Balikpapan Kalimantan Timur, tersengat aliran listrik tegangan tinggi, pada Selasa (4/1/2022) sekitar pukul 17.00 Wita. 

Akibat insiden tersebut, salah satu dari kelima korban sengatan listrik meninggal dunia. Menyikapi adanya insiden tersebut manajemen PT Cahaya Ceria Cemerlang juga turut buka suara menyikapi adanya insiden tersebut.

Koordinator Lapangan PT Cahaya Ceria Cemerlang Kota Balikpapan, Lutfi membenarkan bahwa kelima pekerja tersebut merupakan pekerja  PT. Cahaya Ceria Cemerlang.

Diakuinya,  saat itu pihaknya ingin melakukan pemasangan tiang internet. Namun cuaca lagi tidak baik (Hujan). Maka pihaknya menunggu saat cuaca mulai terang.

“Saat cuaca mulai cerah pihaknya mulai melakukan pemasangan tiang internet. Namun naas, kejadian yang kami tidak  inginkan terjadi, para pekerja kami mengalami sengatan listrik. Hingga menewaskan salah satu pekerja kami,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh awak media di Cafe Baca, Rabu (5/1/2022).

Dia menjelaskan, pekerjanya sudah melakukan pekerjaan dengan baik dan menggunakan safety dengan baik. 

Namun kejadian di lapangan tidak berjalan dengan baik. Sehingga menyebabkan kejadian yang tidak diinginkan tersebut terjadi.

“Setiap pekerjaan yang kami kerjakan sudah sesuai dengan SOP perusahaan, kami juga selalu melakukan koordinasi sebelum melakukan pekerjaan serta selalu mengingatkan kepada pekerja selalu berhati-hati dalam melakukan pekerjaan,” paparnya.

Tak hanya itu, dalam hal ini pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban dan diselesaikan secara kekeluargaan. 

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan baik dan pihak perusahaan siap bertanggung jawab atas musibah yang terjadi kepada para korban,” bebernya.

Selain itu, untuk evaluasi kedepan, agar kejadian serupa tidak terulang kembali, pihaknya akan melakukan pekerjaan dengan lebih hati-hati lagi, dan selalu mengikuti SOP yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Baca Juga :  Kasus Covid 19 Meningkat, Akan Dirikan Posko Pemeriksaan Antigen Lintas Daerah 

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.