DKK Balikpapan: Ketersediaan Dosis Vaksin Cukup, Warga Akan Dilayani Semua Jenis Vaksin

oleh -
Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan, Andi Sri Juliarty. Foto : BorneoFlash.com/Eko.
Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan, Andi Sri Juliarty. Foto : BorneoFlash.com/Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan menyebut vaksinasi Kota Balikpapan telah mencapai 106 persen untuk usia di atas 12 tahun.

Sementara untuk usia anak 6-11 tahun mencapai 56 persen. 

Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan, Andi Sri Juliarty menjelaskan, target penyelesaian vaksinasi anak-anak akhir Januari ini.

Mengingat stok dosis vaksinasi cukup untuk menyelesaikan vaksinasi dosis pertama dan mengejar dosis kedua. 

“Untuk anak dari awal Balikpapan menargetkan selesai di Januari. Karena kita sudah lebih 50 persen. Karena sekolah sudah mulai, sudah terima raport dan ketersediaan vaksin kita cukup,” ujarnya. Rabu (5/1/2022). 

Untuk vaksinasi anak-anak sendiri, dia  menyebut mengalokasikan jenis Sinovac, yang ketersediaannya ada 11.657 dosis. Ditambah buffer stock (stok pengaman) ada 3.096 dosis. 

“Itu untuk anak semua, sinovac dialokasikan untuk anak,” jelasnya. 

Sementara itu, ketersedian vaksinasi di Balikpapan secara keseluruhan terbagi dalam beberapa jenis vaksin. 

Diantaranya, jenis Astrazeneca berjumlah 19.100 dosis, Moderna sebanyak 1.484 diperuntukan untuk ibu hamil, dan stok vaksin Varicella ada 9.648 dosis. 

“Jadi masih banyak, silahkan datang ke Dome dilayani setiap hari,” terangnya.

Untuk itu, Kepala Dinas Kesehatan mengajak warga Balikpapan yang ingin divaksin, baik dosis pertama dan dosis kedua agar datang ke gedung BSCC Dome, karena saat ini semua jenis vaksin dilayani secara keseluruhan. 

“Sekarang membuka semua jenis, jadi tidak seperti dulu. Sekarang semua jenis silahkan saja terutama dosis dua,” pungkasnya. 

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.