Bazma Pertamina RU V Salurkan Bantuan 300 Paket Tas Sekolah di Wilayah Operasional

oleh -
Bazma Pertamina RU V Balikpapan melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan 300 tas sekolah di wilayah Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara, penyaluran secara simbolis dilaksanakan di SDN 013 Desa Giri Mukti, Penajam Paser Utara. Minggu, (2/1/2021). Foto : HO.
Bazma Pertamina RU V Balikpapan melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan 300 tas sekolah di wilayah Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara, penyaluran secara simbolis dilaksanakan di SDN 013 Desa Giri Mukti, Penajam Paser Utara. Minggu, (2/1/2021). Foto : HO.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Beberapa sekolah di sekitar wilayah operasional Pertamina sudah mulai menggelar pertemuan tatap muka. Aktivitas ke sekolah yang dinantikan oleh sebagian besar pelajar ini pun sudah semakin rutin dilakukan.

Untuk mendukung aktivitas ke sekolah ini, diperlukan sarana berupa tas sekolah dan kelengkapannya. 

Terkait dengan hal tersebut, Baituzzakah (Bazma) Pertamina RU V Balikpapan bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Kalimantan Timur melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan 300 tas sekolah di wilayah Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Salah satu penyaluran dilaksanakan secara simbolis di SDN 013 Desa Giri Mukti, Penajam Paser Utara. Minggu, (2/1/2021).

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Pjs GM Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan, Wahyu Sulistyo Wibowo kepada siswa penerima bantuan yang disaksikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Sodikin.

“Pertamina berkomitmen membangun dan berkontribusi kepada masyarakat khususnya masyarakat Ring I melalui berbagai program yang berkontribusi langsung maupun tidak langsung. Bantuan kepada masyarakat ini juga secara konsisten dijalankan perusahaan,” kata Wahyu.

Menurut Wahyu, manajemen KPI Unit Balikpapan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan sosial berupa pemberian perlengkapan sekolah yang diselenggarakan oleh Bazma RU V Balikpapan.

“Melalui kegiatan ini, Bazma ikut serta menciptakan generasi yang cerdas dan sholeh. Ini adalah wujud nyata kontribusi pekerja muslim Pertamina melalui lembaga Amil Zakat yang berada di lingkungan Pertamina dan Anak Perusahaan,” jelasnya.

Kepada para anak-anak penerima bantuan, Wahyu menyampaikan pesannya agar terus semangat dalam belajar dan mencari ilmu. “Terus berusaha menjadi yang terbaik serta berbakti kepada kedua orang tua, agar nantinya menjadi orang yang berguna untuk kedua orang tua, agama, bangsa dan negara,” harapnya.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Sodikin menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Bazma Pertamina. 

Sodikin menyampaikan bahwa anak-anak merupakan amanah dari Allah SWT yang harus dididik sesuai dengan fitrahnya. Disamping itu anak merupakan kebanggaan bagi orang tua sekaligus merupakan pewaris dan penerus keturunan. 

“Untuk itu terkait dengan pembinaan akhlak dan budi pekerti anak, saya berharap keluarga dan masyarakat harus memiliki kontribusi dan peran yang sangat berarti, karena di usia tersebut merupakan fase penanaman dan pembentukan nilai nilai kepribadian,” jelasnya.

Dia pun berharap kegiatan yang dilakukan dapat bermanfaat. “Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kita, dan juga dapat menginspirasi masyarakat sekitar untuk turut peduli dan bertindak langsung meringankan beban saudara saudara disekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bazma RU V Balikpapan, Jundan Nurbarik menjelaskan, dari total 300 pake tas sekolah sebanyak 180 paket tas sekolah akan disalurkan di sekitar terminal Lawe-Lawe Kabupaten Penajam Paser Utara dan 120 paket tas sekolah disalurkan di Kota Balikpapan.

“Semoga bantuan ini dapat membantu para siswa ini bersemangat dalam menggapai mimpinya,” tutupnya. (*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.