Malam Tahun Baru, Satlantas Polresta Balikpapan Bakal Tutup Akses Jalan Menuju Lapangan Merdeka

oleh -
Kasat Lantas Polresta Balikpapan AKP Retno Ariani bersama Petugas Gabungan di Pos Pelayanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di simpang Plaza Balikpapan Kamis (30/12/2021).Foto : BorneoFlash.com/Eko.
Kasat Lantas Polresta Balikpapan AKP Retno Ariani bersama Petugas Gabungan di Pos Pelayanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di simpang Plaza Balikpapan Kamis (30/12/2021).Foto : BorneoFlash.com/Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Untuk menekan mobilitas masyarakat menjelang pergantian  tahun 2021 menuju tahun 2022. Satlantas Polresta Balikpapan  akan menutup akses jalan di tempat keramaian seperti di Lapangan Merdeka.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan AKP Retno Ariani mengatakan, hal tersebut dilakukan menyusul belum tuntasnya Pandemi Covid-19 seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut dia katakan, menindaklanjuti surat edaran Wali Kota Balikpapan bahwa untuk kegiatan di malam tahun baru di daerah Lapangan Merdeka untuk kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan tidak ada. 

Sehingga segala kegiatan yang dapat menimbulkan keramaian seperti perdagangan di lapangan merdeka itu tidak ada.

 

“Kami akan melakukan penutupan dan pengalihan arus sementara di seputaran jalan ke Lapangan Merdeka. Mulai dari kantor Imigrasi sampai dengan simpang Plaza Balikpapan,” ujarnya kepada awak media, Kamis (30/12/2021).

Lebih rinci dia terangkan, pengalihan tersebut dimulai sejak Jumat (31/12/2021) sekitar pukul 19.00 Wita hingga pukul 01.00 Wita.

“Untuk di simpang Plaza Balikpapan akan menyesuaikan. Semisal diperlukan,” ucapnya.

Utamanya ketika arus lalu lintas mulai padat. Adapun kawasan lain yang kerap didapati warga saat malam Tahun Baru, akan ada pengamanan dari tim gabungan terdiri kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan pihak terkait lainnya. 

“Tapi tidak ada penutupan maupun pengalihan, sehingga untuk arus lalu-lintas akan berjalan sebagaimana sedia kala,” jelasnya.

Kembali dia katakan, untuk sementara dalam pengamanan ini pihaknya masih terfokus di Jalan Jendral Sudirman.

Meski demikian untuk beberapa titik seperti di kawasan taman tiga generasi maupun lokasi lainnya juga tak luput dari pengawasan.

“Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan khususnya di tempat-tempat atau alun-alun lapangan terbuka dalam perayaan malam tahun baru,” pungkasnya.

Baca Juga :  Walaupun di Tengah Pandemi, Mahulu Tetap Berhasil Menoreh Prestasi

(BorneoFlash.com/Eko)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.