Walaupun di Tengah Pandemi, Mahulu Tetap Berhasil Menoreh Prestasi

oleh -
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh. Foto : BorneoFlash.com/DOK.
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh. Foto : BorneoFlash.com/DOK.

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Program-program prioritas tetap dijalankan dengan keterbatasan di tengah-tengah hambatan yang sedang dihadapi pada masa pandemi ini ,Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh menegaskan, tidak menjadikan Pemerintah Kabupaten tinggal diam. 

Disebutkan bupati, beberapa pencapaian yang telah berhasil dilakukan pada saat pandemi Covid-19, salah satunya pelaksanaan pemilihan petinggi kampung yang terselenggara pada 28 kampung di tengah pandemi ini.

Sempat tertunda akibat lonjakan kasus, akan tetapi pemilihan petinggi kampung tetap terselenggara sesuai dengan prinsip-prinsip demokratis, jujur dan adil, transparan serta sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku. 

“Khusus dalam hal ini, Saya menghaturkan ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh masyarakat kampung yang telah ikut berperan serta dalam menyampaikan pilihannya, sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan yang berlaku, dan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan yang berlaku,” ujarnya.

 Maka dengan keberhasilan penyelenggaraan pemilihan petinggi kampung, bupati juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi khusus yang sangat mendalam kepada jajaran Kodim, Polres, pimpinan dan anggota DPRD, serta seluruh jajaran Pemkab Mahulu hingga peran serta masyarakat.

“Kerja keras dan kerja cerdas yang sangat edukatif yang telah Bapak dan Ibu serta Saudara sekalian, telah menjadikan pemilihan petinggi tanggal 13 Oktober yang lalu dapat terselenggara dengan baik. 

Tanpa komitmen dan koordinasi yang begitu sempurna, niscaya pelaksanaaan Pemilihan Petinggi Serentak bulan Oktober yang lalu tidak akan bisa selesai dengan hasil yang sangat memuaskan seperti yang sudah kita capai ini,” ungkap Bupati. 

Keberhasilan lainnya, yaitu Pemkab Mahulu mendapatkan dua Penghargaan Atas Keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2020 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur.

Dan penghargaan yang sama pula, diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. 

“Atas hal ini, Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, yang telah bekerja keras dan cerdas dalam pengelolaan keuangan daerah,” katanya. 

Penghargaan ini, harus dijadikan acuan bagi semua, agar dapat bekerja lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya.

Keberhasilan ketiga, berhasil mendapatkan penghargaan tingkat nasional sebagai Fasilitas Kesehatan Paling Berkomitmen Terhadap Pelayanan Bagi Peserta JKN-KIS Kategori Rumah Sakit Tipe D tahun 2021. 

“Beberapa hal yang telah kita capai tersebut, merupakan hasil dari kerja keras kita dalam mengelola jalannya roda Pemerintahan,” ungkapnya. 

Hal ini berpengaruh pada keharmonisan yang terjalin pada tatanan kehidupan bermasyarakat,  dan sikap toleransi antar umat beragama dan antar warga yang berasal dari etnis dan suku yang berbeda, juga telah dijaga dengan baik. 

“Untuk itu, saya wajib menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang tulus kepada semua warga masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu, terutama para tokoh masyarakat dan para pemuka agama, tokoh adat dan pimpinan seluruh organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten yang kita cintai bersama ini. 

Tanpa ketertiban, keamanan dan kenyamanan, kita tidak dapat menjalankan roda pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan memberdayakan kehidupan ekonomi dan sosial kemasyarakatan,” ujar Bupati.

“Guyub rukun yang ditanamkan sejak dini, akan membawa Kabupaten Mahakam Ulu ini menjadi semakin dikenal dengan keramahan dan sikap toleransi yang tinggi,” pungkasnya.

(*/BorneoFlash.com)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.