Pengaruh Miras, Ismail (24) Bacok Kawannya Sendiri

oleh -
Ismail saat diamankan di Mapolsek Balikpapan Barat Senin (6/12/2021). Foto : BorneoFlash.com/Eko.
Ismail saat diamankan di Mapolsek Balikpapan Barat Senin (6/12/2021). Foto : BorneoFlash.com/Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pengaruh Minuman Keras (Miras) membuat Ismail (24) gelap mata dan tega membacok temanya sendiri Aji Firmansyah (20).

Kejadian tersebut diketahui terjadi pada Sabtu (27/11/2021) lalu, di kawasan Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat. 

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darmintodalam konferensi pers mengatakan awal mula  kejadian tersebut  bermula pada kedua sahabat ini  tengah asyik menikmati Miras.

Saat tengah menikmati miras, tiba-tiba datang kawanAji (Korban) untuk meminjam motor Ismail (Pelaku). Setelah dipinjamkan motor, teman korban  ini pergi. 

Tak berselang korban juga mau pergi, namun dilarang oleh pelaku. Bahkan  saat itu korban bahkan meyakinkan pelaku  bahwa motornya tak akan dibawa kabur.

“Karena  menggunakan kata kasar, Ismail tersinggung dan marah. Dalam kondisi mabuk dan marah, Ismail langsung mengambil parang yang terselip di pinggangnya. Pelaku langsung mengayunkan parang ke arah badan dari korban sebanyak tiga kali,” ujarnya Senin (6/12/2021).

Alhasil akibat pembacokan tersebut. Aji mengalami luka yang cukup serius di bagian tangan kiri, paha kanan dan luka parah di perut bagian kanan.

“Luka yang cukup parah luka robek besar di perut bagian kanan. Saat itu korban langsung kritis,” jelasnya.

Pencarian pelaku pembacokan tak berlangsung lama. Pelaku ditangkap beberapa hari setelah kejadian oleh aparat Polsek Balikpapan Barat.

 Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti satu bilah parang lengkap dengan sarungnya yang digunakan pelaku untuk membacok korban turut diamankan.

Mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat Pasal 351 Ayat 2 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) perkara penganiayaan.

” Dengan ancaman lima tahun kurungan penjara,” pungkasnya.

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.