Menparekraf Menutup Rangkaian Apresiasi Kreasi Indonesia dari 16 kota, di Balikpapan

oleh -
Apresiasi Kreasi Indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tutup rangkaian Apresiasi Kreasi Indonesia di Balikpapan

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno secara resmi menutup Apresiasi Kreasi Indonesia di Mall Plaza Balikpapan, Selasa (30/11/2021) sore. 

Dalam kegiatan tersebut juga tampak dihadiri oleh mitra parekraf Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Personil band Slank Ridho, serta beberapa pelaku ekonomi kreatif di Kalimantan Timur. 

” dengan penuh rasa syukur dan haru saya menutup rangkaian apresiasi kreasi Indonesia dari 16 kota di kota Balikpapan,” ujar Sandiaga Uno usai talk show.

Tak lupa juga pada saat itu, Sandiaga Uno juga menyempatkan mendatangi stand pelaku ekonomi kreatif sekitar 20an unit dan membeli beberapa produk tersebut. 

Sandiaga Uno menyampaikan terimakasih terhadap Hetifah sebagai Mitra di Komisi X, Gubernur dan Wali Kota Balikpapan yang telah mendukung subsektor-subsektor ekonomi kreatif dan ekosistem. 

“Harapan saya adalah Balikpapan bangkit, kaltim kembali pulih dari segi pertumbuhan ekonomi dan ikn sukses dan juga kaltim bisa membangun suatu kawasan strategis pariwisata nasional,” harapnya.

Selain itu dirinya juga berharap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) ke depan dapat mengakomodasi sektor ekonomi di Kalimantan Timur. 

“Karena ini adalah akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia sebagai ibukota negara kita,” jelasnya.

Sandiaga Uno akan fokus pada pemulihan ekonomi kreatif, karena 20 juta masyarakat Indonesia menggantungkan hidup di sektor ekonomi kreatif. 

“Tadi kita lihat produk-produk di Balikpapan maupun di Samarinda kita lihat luar biasa potensinya dan ini akan kami kembangkan dengan pelatihan pendampingan dan pembiayaan,” pungkasnya. (*)

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135