Kepala BKPPD Kubar: Pelaksanaan SKB CASN Kubar Tahun 2021 Sudah Siap

oleh -
Kepala BKPPD Kubar, Nopandel (kanan) saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) beberapa waktu lalu. Foto : BorneoFlash.com/DOK.
Kepala BKPPD Kubar, Nopandel (kanan) saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) beberapa waktu lalu. Foto : BorneoFlash.com/DOK.

BorneoFlash.com, SENDAWARBadan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menyatakan bahwa pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 siap untuk dilaksanakan. Ini disampaikan oleh Kepala BKPPD Kubar, Nopandel yang dikonfirmasi kembali pada Minggu (14/11/2021).

“Sudah siap dilaksanakan, ada 312 peserta yang akan mengikuti tes. Sarana dan prasarananya juga sudah dilakukan pengecekan oleh perwakilan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) beberapa hari lalu,” kata Nopandel.

Bahkan ditegaskannya pula pelaksanaan SKB yang dijadwalkan pada tanggal 22-23 November mendatang ini sudah dirapatkan bersama stakeholder terkait. Untuk kembali memastikan kelancaran pelaksanaan SKB yang akan digelar di SMKN 1 Sendawar, Kecamatan Melak.

“Jumat (12/11/2021) kemarin sudah kita lakukan rapat koordinasi. Intinya adalah meminta seluruh stakeholder terkait mendukung lancarnya pelaksanaan SKB ini,” terangnya.

Ditambahkannya pula bahwa sebelum pelaksanaan SKB sesuai jadwal tersebut nantinya akan kembali digelar rapat koordinasi. 

Dengan harapan bahwa pelaksanaan tes bisa berjalan dengan lancar dan tidak mengalami kendala seperti yang terjadi pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Nanti sebelum pelaksanaan akan ada rapat lagi, untuk waktunya masih kita koordinasikan. Harapan kita adalah bisa berjalan lancar dengan dukungan dari berbagai pihak,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui bahwa pelaksanaan SKD yang dilaksanakan pada akhir bulan September 2021 kemarin sempat mengalami kendala terutamanya di koneksi jaringan internet. Sehingga pelaksanaan tes pun harus tertunda dan dilaksanakan pada awal bulan Oktober 2021. 

Oleh karenanya, pihak panitia pelaksana yang berasal dari BKPPD Kubar terus berupaya agar hal tersebut tidak terulang kembali dengan mengadakan rapat koordinasi dan bersurat kepada stakeholder terkait. Dalam mendukung kelancaran pelaksanaan SKB di bulan November 2021 ini. 

(BorneoFlash.com/Lis)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.