Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Pemkab Kubar Segera Fungsikan RS Pratama

oleh -
Peningkatan layanan kesehatan, Pemkab Kubar segera fungsikan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Linggang Bigung. Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.
Peningkatan layanan kesehatan, Pemkab Kubar segera fungsikan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Linggang Bigung. Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Kutai Barat Barat terus ditingkatkan. 

Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat berencana segera memfungsikan Rumah Sakit (RS) Pratama yang ada di Kecamatan Linggang Bigung.

Bupati Kutai Barat FX Yapan, mengatakan tujuan difungsikannya Rumah Sakit tersebut agar lebih membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat di masa pandemi covid-19 ini. 

“Rumah Sakit itu (RS Pratama) sudah dibangun lama, tapi belum difungsikan sampai sekarang. Sehingga untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang bisa menjangkau semuanya. Maka memerlukan kerjasama yang baik agar RS tersebut bisa berfungsi dan memberikan pelayanan kesehatan,” kata FX Yapan, Kamis (11/11/2021).

Dia berharap, dengan difungsikannya RS Pratama tersebut dapat membantu menjangkau seluruh masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan.

Khususnya ketika ruangan pelayanan kesehatan lainnya penuh walaupun di Kubar ada dua RS lainnya, yakni RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS) dan RS Santa Familia milik swasta.

“Jadi akan sangat membantu kita, misalnya, jika HIS penuh, RS Santa Familia juga penuh maka masih ada RS Pratama. Kita bisa menampung di RS tersebut jika nanti sudah berfungsi,” jelasnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.