Hari Pahlawan Nasional, Bupati FX Yapan Ajak Masyarakat Bersatu Melawan Covid-19 

oleh -
Bupati Kutai Barat FX Yapan beserta Wakilnya H. Edyanto Arkan saat diwawancarai awak media usai kegiatan upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2021 di alun-alun Itho Sendawar. Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.
Bupati Kutai Barat FX Yapan beserta Wakilnya H. Edyanto Arkan saat diwawancarai awak media usai kegiatan upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2021 di alun-alun Itho Sendawar. Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Pada peringatan hari Pahlawan Nasional 10 November 2021, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat menggelar upacara di alun-alun Itho Sendawar, Rabu pagi (10/11/2021).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kutai Barat, FX Yapan dan dihadiri Wakil Bupati Kutai Barat H. Edyanto Arkan serta seluruh unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kutai Barat. 

Dalam amanatnya usai mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur,

Bupati Kubar FX Yapan mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kutai Barat untuk bersatu, bahu-membahu melawan Pandemi Covid-19 dengan cara selalu menerapkan protokol kesehatan serta mengikuti program vaksinasi covid-19 yang saat ini terus digalakkan secara bertahap dan tersebar di seluruh Puskesmas yang ada di Kutai Barat.  

” Kalau kita belum turun level tadi tidak mungkin kita bisa melaksanakan upacara ini dan ini kita bersyukur kepada Tuhan, Kutai Barat sudah turun level 2 ini karena kerja keras dan kerjasama masyarakat dengan pemerintah untuk menjaga kita saling bergandengan tangan melawan pandemi Covid ini,” kata FX Yapan.

Menurut FX Yapan, penjajah dan musuh terbesar kita saat ini adalah pandemi Covid-19, maka dari itu masyarakat harus bersatu, bahu membahu dan kompak untuk melawan pandemi Covid-19 seperti para pahlawan dahulu yang kompak dan bersatu mengusir para penjajah di negeri ini, sehingga kemerdekaan pun dapat diraih berkat kekompakan dan kesatuan tersebut. 

” Sejarah-sejarah pahlawan kita merebut kemerdekaan ini secara akal sehat kita tidak mampu melawan penjajah karena mereka pakai alat perang yang canggih, sedangkan kita hanya pakai bambu runcing.

Tetapi karena kekompakan, kebersamaan persatuan persaudaraan sehingga kita bisa mengusir penjajah, begitu juga menghadapi pandemi Covid-19 ini kalau kita kompak mulai dari seluruh elemen masyarakat Kutai Barat bahkan Indonesia,” ujarnya. 

Politisi PDIP itu pun meyakini jika seluruh masyarakat bersatu dan kompak melawan pandemi Covid-19 dengan cara mengikuti anjuran protokol kesehatan, maka tahun 2022 mendatang Covid-19 akan sirna.

” Saya yakin dan percaya 2022  sudah tidak ada Covid lagi asal kita tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Itu yang penting dan juga harus ikut vaksin jangan sampai tidak ikut vaksin karena itu sangat membantu kita,” ujar FX Yapan. 

(BorneoFlash.com/Lis)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.