Tahapan Seleksi CPNS, BKPPD Kubar dan BKN Tinjau Lokasi Pelaksanaan SKB 2021

oleh -
Peninjauan lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) pada tahapan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilingkungan pemerintah Kabupaten Kutai Barat.Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani. 
Peninjauan lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) pada tahapan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilingkungan pemerintah Kabupaten Kutai Barat.Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani. 

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Setelah diumumkannya nama-nama peserta yang dinyatakan lolos dalam Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Kutai Barat beberapa waktu lalu.

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kubar menyebutkan segera mempersiapkan lokasi dan waktu pelaksanaan SKB yang dijadwalkan digelar pada bulan November 2021 ini.

“Sedang mempersiapkan pelaksanaan SKB yang rencananya dilaksanakan bulan November ini. Sekarang panitia lagi meninjau lokasi pelaksanaan SKB bersama dengan perwakilan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” kata Kepala BKPPD Kubar, Nopandel pada Senin (8/11/2021).

Menurut Nopandel, pelaksanaan tes SKB tersebut rencananya tetap menggunakan gedung SMKN 1 Sendawar. Namun untuk tanggal pasti pelaksanaannya masih menunggu keputusan dari BKN.

“Jadwalnya memang di bulan November ini, tapi untuk tanggal pastinya masih menunggu dari BKN. Lokasi pelaksanaannya masih di gedung SMKN 1 Sendawar, tempat yang sama saat dilakukannya Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kemarin,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian BKPPD Kubar, Yulian yang melakukan peninjauan lokasi dilaksanakannya SKB CASN 2021.

Bahwa peninjauan lokasi tersebut dimaksudkan untuk mempersiapkan secara matang peralatan dan kelengkapan pelaksanaan SKB. 

Berkaca dari pelaksanaan SKD CASN 2021 yang sempat mengalami berbagai kendala beberapa waktu lalu.

“Ini masih di lokasi untuk memastikan lagi kesiapannya dengan perwakilan BKN, begitu pula dengan kelengkapan serta hal-hal utama lainnya. Terutama jaringan internet yang kemarin sangat mengganggu pelaksanaan SKD. Harapan kita kejadian kemarin tidak  terulang kembali,” jelasnya.

Adapun para peserta yang lolos untuk mengikuti SKB tahun ini berjumlah sekitar 313 orang dari 1443 pendaftar yang telah mengikuti SKD sebelumnya untuk bersaing mengisi 201 formasi.

(BorneoFlash.com/Lilis)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.