Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso Jabat Panglima Kodam VI/Mulawarman 

oleh -
Pucuk pimpinan tertinggi Kodam VI/Mulawarman mengalami pergantian dari pejabat lama Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr.(Han) kepada Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso. Foto : HO/Pendam VI/Mlw.
Pucuk pimpinan tertinggi Kodam VI/Mulawarman mengalami pergantian dari pejabat lama Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr.(Han) kepada Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso. Foto : HO/Pendam VI/Mlw.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pucuk pimpinan tertinggi Kodam VI/Mulawarman mengalami pergantian dari pejabat lama Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr.(Han) kepada Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, yang sebelumnya menjabat sebagai Danpuspenerbad. 

Serah terima jabatan Pangdam VI/Mlw secara resmi berlangsung di Mabesad, pada hari Jumat  5 November 2021. Adapun rangkaian tradisi lepas sambut Pangdam VI/Mlw berlangsung di Balikpapan pada hari Senin dan Selasa  (08 dan 09/11/2021). 

Rangkaian  tradisi diawali dengan penyambutan dan tepung tawar yang dilaksanakan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, dilanjutkan dengan penyerahan risalah Serah Terima Jabatan Pangdam VI/Mlw yang dilaksanakan di Ruang Yudha Makodam pada hari Senin (08/11/2021)

Puncak kegiatan Lepas Sambut Pangdam VI/Mlw dilaksanakan pada hari Selasa (09/11/2021).

Tepat pukul. 08.00 Wita Pangdam VI/Mulawarman masuk kesatrian Makodam yang disambut dengan hormat jajar dan tradisi pedang pora, dilanjutkan dengan Apel Kehormatan di lapangan Makodam dan penanaman pohon sawo kecik oleh Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han) dan Ibu Endang Heri Wiranto.

Untuk kegiatan Lepas Sambut dihadiri  oleh Gubernur Kalimantan Utara, Wakil Gubernur Kaltim, Kapolda Kaltim, Ketua DPRD Prov Kaltim, Kajati Kaltim, Kepala Pengadilan Tinggi  Kaltim, Wakapolda Kaltara, para pejabat Utama Kodam VI/Mlw, para  Danrem, Dandim, Dansat BS,  Danyonif dan Persit KCK Daerah VI/Mlw, yang dilaksanakan di Aula Makodam VI/Mlw.

Pada sambutannya, Mayjen TNI Heri Wiranto menyampaikan bahwa dinamika tugas di Kodam VI/Mlw cukup padat. 

“Tanggung jawab wilayah Kodam VI/Mlw cukup luas, membentang dari Kaltara, Kaltim dan Kalsel, serta sepanjang 1.038 km wilayahnya berbatasan langsung dengan Malaysia. Tidaklah mudah menjaga kedaulatan negara dengan wilayah seluas ini tanpa adanya dukungan  semua pihak. Ini sangat luar biasa dan saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Polri dan seluruh komponen masyarakat yang telah bekerjasama dalam menjaga wilayah NKRI”, ungkap Mayjen TNI Heri Wiranto.

Sementara itu Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso yang merupakan Alumni Akabri 1991, mengungkapkan prestasi yang telah dibuat oleh Mayjen Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han) sebagai pejabat Pangdam VI/Mlw yang lama, diantaranya adalah suksesnya pelaksanaan Latma Garuda Shield 15/2021 di Kodam VI/Mlw, yang membuktikan bahwa satuan ini cukup baik. 

Pangdam VI/Mulawarman masuk kesatrian Makodam yang disambut dengan hormat jajar dan tradisi pedang pora. Foto : HO/Pendam VI/Mlw.
Pangdam VI/Mulawarman masuk kesatrian Makodam yang disambut dengan hormat jajar dan tradisi pedang pora. Foto : HO/Pendam VI/Mlw.

Ditambahkan oleh Pangdam, bahwa kegiatan-kegiatan lain juga sudah berjalan dengan baik, seperti penanganan pandemi Covid-19 yaitu serbuan vaksinasi, pengamanan perbatasan dan prestasi sebagai juara I pada lomba Binter tingkat Kodim serta lomba Karlister yang merupakan prestasi luar biasa bagi Kodam VI/Mlw

Keberhasilan ini tidak bisa diraih tanpa ada kerja sama, baik dengan Pemerintah Daerah, Polri dan seluruh komponen masyarakat.

Pelaksanaan lepas sambut Pangdam VI/Mlw berlangsung dengan khidmat dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Sumber : Pendam VI/Mlw

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.