DPC-APSI Kubar Resmi Dikukuhkan, FX Yapan: Harap Dapat Memajukan Profesi Satpam

oleh -
Pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Profesi Satuan Pengamanan Indonesia (Satpam) di Hotel Sidodadi Kabupaten Kutai Barat. Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.
Pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Profesi Satuan Pengamanan Indonesia (Satpam) di Hotel Sidodadi Kabupaten Kutai Barat. Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Profesi Satuan Pengamanan Indonesia (DPC-APSI) Kabupaten Kutai Barat resmi dikukuhkan pada, Senin (25/10/2021).

Bupati Kutai Barat, FX Yapan berharap APSI dapat memajukan profesi Satpam serta sebagai wadah aspirasi dan hak satpam dalam ketenagakerjaan.

“Selamat bagi seluruh jajaran DPC APSI yang telah dilantik pada hari ini. Semoga asosiasi ini dapat lebih tajam dan berfokus memajukn satpam sebagai sebuah profesi diakui, dihormati dan dibanggakan,”ucap Bupati diwakili oleh Assisten I Faustinus Syaidirahman dalam memberikan sambutan.

Dia berharap asosiasi ini dapat menjadi wadah utama bagi seluruh satpam untuk dapat menyampaikan aspirasi satpam dan dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas di bidang kerjanya dalam bidang pengamanan.

“Seluruh jajaran yang dilantik haruslah optimal dalam memperjuangkan apa yang menjadi hak dari satpam terkait ketenagakerjaan yang sesuai dengan ketentuan polri,”pesannya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh organisasi, perusahaan atau instansi serta lembaga pemerintah yang menggunakan satpam sebagai pengamanan agar lebih memperhatikan kesejahteraan satpam. 

“Karena mengingat resiko pekerjaan  yang diemban juga berat dan beresiko oleh satpam,” Ujar Assisten I yang dalam pelantikan tersebut dihadiri Waka Polres, DPRD, Kecamatan Barong Tongkok, Pengadilan Negeri, Kodim 0912/KBR, Lembaga Adat Besar, Pokdar Kamtibmas serta Pimpinan Perusahaan.

Ketua DPC APSI Kutai Barat Markus Dino menjelaskan bahwa Apsi adalah asosiasi  profesi satpam indonesia yang merupakan penjelmaan dari Asosiasi Manager Security Indonesia(AMSI) dan pada tanggal 28 oktober 2014 berubah menjadi APSI.

“Dan hari ini sebanyak 14 pengurus DPC APSI Kutai Barat yang resmi dikukuhkan,”bebernya.

Sementara, Wakapolres Polres Kubar Kompol I Nyoman Wijana mengucapkan selamat atas pelantikan pengukuhan APSI periode 2021-2026.

Baca Juga :  Pemkot Balikpapan Gelar Jumpa Pers Akhir Tahun 2021

Disampaikannya bahwa sangat menyambut positif dengan dikukuhkannya  asosiasi ini dan berharap dapat membuat organisasi semakin  berkembang dan mampu meningkatkan kinerja keamanan lebih baik.

“Semoga melalui wadah ini, mari membangun solidaritas dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kutai Barat,” pungkasnya.

(BorneoFlash.com/Lilis)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.