Komisi V DPR RI Berikan Apresiasi Quick Response 110 Polresta Balikpapan

oleh -
Anggota Komisi V DPR RI Irwan, saat meninjau ruang Command Center Polresta Balikpapan tak lama ini. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
Anggota Komisi V DPR RI Irwan, saat meninjau ruang Command Center Polresta Balikpapan tak lama ini. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN– Anggota Komisi V DPR RI Irwan saat meninjau ruang Command Center Polresta Balikpapan tak lama ini.

Dalam kesempatan dirinya memberikan apresiasi atas terobosan Quick Response 110 Polresta Balikpapan.

Bahkan terobosan Quick Response 110 Polresta Balikpapan tersebut diminta untuk menjadi percontohan dan dapat diterapkan di seluruh Kabupaten dan Kota di Kaltim. 

“Kami selaku anggota Komisi V DPR RI mengunjungi Polda Kaltim dalam hal ini Polresta Balikpapan bersama dengan Kepala BPTD Kaltim dan Kaltara mendorong untuk terkait penanganan keamanan agar apa yang telah terobosan Polda Kaltim bisa menjadi inspirasi daerah lain di Kaltim,”ujarnya.

Menurutnya integrasi informasi dalam penanganan kejahatan khususnya di jalan bisa terpantau dengan menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

“Integrasi informasi dalam penanganan terutama kejahatan di jalan sangat mungkin sehingga tentu dorongan dari Komisi V kami terus mendorong baik program maupun anggaran bahkan kita dorong untuk pengadaan ETLE di masing-masing Kabupaten kota di Kaltim,”bebernya

Dirinya juga mengapresiasi terobosan yang dilakukan jajaran Polda Kaltim yang mana semua masyarakat dapat terlibat memanfaatkan fasilitas tersebut dan berinteraksi langsung.

“Kami berikan apresiasi karena terobosan ini, bagaimana kemudian semua terintegrasi semua masyarakat bisa mengakses langsung melalui command center 110 terkait kejadian hukum di wilayah Balikpapan,”bebernya.

Dengan adanya Quick Response 110 Polresta Balikpapan lanjutnya masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan petugas.

“Bagi saya ini terobosan aplikasi bagaimana Kepolisian ini sistem informasi teknologi berbasis parsial jadi kita lihat bagaimana dapat berinteraksi langsung dengan petugas di lapangan dan ini bukan hanya kasus hukum tapi banyak hal lain yang bisa dilakukan seperti pemantauan hotspot kejadian lalu lintas juga kriminal di Balikpapan. Terus mendorong Polri dalam visi misi Polri yang Presisi,”pungkasnya. 

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.