PT KPI Unit Balikpapan dan Sansis Children Gelar Kompetisi Bahasa Inggris

oleh -
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan bersama Yayasan Sansis Children akan menyelenggarakan kompetisi Bahasa Inggris se Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Foto : HO.
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan bersama Yayasan Sansis Children akan menyelenggarakan kompetisi Bahasa Inggris se Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Foto : HO.

BorneoFlash.com, BALIKPAPANPT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan bersama Yayasan Sansis Children akan menyelenggarakan kompetisi Bahasa Inggris se Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Selain sebagai sarana untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia melalui peningkatan kemampuan berbahasa Inggris, kompetisi ini juga dilaksanakan menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda. Demikian disampaikan olehArea Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin. Jumat, (15/10/2021).

“Pertamina bersama Yayasan Sansis Children memiliki program peningkatan sumber daya manusia melalui peningkatan kemampuan berbahasa Inggris melalui program Central Kampung Inggris dan Kreativitas Masyarakat di Kelurahan Lawe-Lawe,” kata Chandra.

Program dilaksanakan melalui pengajaran dan pelatihan kemampuan berbahasa Inggris terutama anak tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kegiatan dilakukan setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis. Program ini telah dirintis sejak tahun 2017 dan saat ini memiliki siswa sekitar 230 orang. 

“Ini merupakan sebuah kolaborasi bersama untuk mewujudkan mimpi mengembangkan kemampuan para pelajar di sekitar operasi perusahaan. Kita yakin selalu ada energi lebih untuk memajukan Indonesia,” katanya.

Sementara itu, pengelola sekaligus tutor Kampung Inggris Lawe-lawe, Sandry menyampaikan, bahwa acara kompetisi akan diadakan pada Senin, (25/10/2021), bertempat di lokasi Kampung Inggris Lawe-Lawe. 

“Ada dua perlombaan, cerdas cermat khusus SD dan SMP sederajat. Lalu ada traditional fashion show untuk umum yaitu usia 10-15 tahun,” kata Sandry.

Sandry menjelaskan, bahwa akan ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan kompetisi. “Akan dilakukan juga pelantikan pengurus parents association yaitu asosiasi orang tua murid,” ujarnya.

program Central Kampung Inggris dan Kreativitas Masyarakat di Kelurahan Lawe-Lawe. Foto : HO.
program Central Kampung Inggris dan Kreativitas Masyarakat di Kelurahan Lawe-Lawe. Foto : HO.

Pembentukan asosiasi orang tua murid bertujuan untuk mendukung dan membantu program-program yang akan dilaksanakan oleh Yayasan, termasuk melaksanakan program-program kerja dan kreatifitas yang dibuat oleh yayasan dan orang tua murid.

Kompetisi ini menurut Sandry merupakan perlombaan Bahasa Inggris pertama yang dilaksanakan di Kabupaten Penajam Paser Utara dengan menggabungkan perlombaan cerdas cermat dan pakaian tradisional tingkat SD dan SMP sederajat. 

“Ayo berpartisipasi. Untuk info dan pendaftaran lomba, bisa datang langsung ke sekolah atau menghubungi 082122478802,” pungkasnya. (*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.