Dugaan Penyebab Kebakaran Margo Mulyo, Balikpapan Barat Karena Korsleting Listrik

oleh -
Kebakaran di pemukiman warga di Kawasan RT 50, Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat pada Senin (11/10/2021) sekitar pukul 11.50 Wita. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
Kebakaran di pemukiman warga di Kawasan RT 50, Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat pada Senin (11/10/2021) sekitar pukul 11.50 Wita. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Berdasarkan kesimpulan sementara dugaan penyebab kebakaran yang terjadi di RT 50, Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat (Balbar) dikarenakan korsleting listrik

Hal tersebut diutarakan Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto, bahwa saat pihaknya mendatangi TKP, korban atau pemilik rumah pada saat itu tidak dalam kondisi sedang memasak.

“Untuk asap api dari kamar depan, jadi sepertinya api berasal dari konsleting listrik,” ujarnya kemarin.

Dia juga menjelaskan korban balita yang masih berusia dua tahun saat ini masih berada di rumah sakit. 

Dalam hal ini pihaknya katakan masih sedang dalam proses melakukan olah TKP guna memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Namun, sudah kami kerahkan anggota kesana,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, si jago merah kembali mengamuk di pemukiman warga di kawasan RT 50, Nomor 33 Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat pada Senin (11/10/2021).

Menurut Ketua RT 05, Kelurahan Kelurahan Margo Mulyo, Iqrom Son Haji, saat itu dirinya berada di rumah dan diberitahu warga yang mengantar anaknya sekolah, meminta tolong bahwa telah terjadi kebakaran.

“Saat menuju lokasi api sudah besar. Dan saya langsung berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk meminta pertolongan, agar menghubungi petugas pemadam,” ujarnya kepada BorneoFlash.

Dilokasi yang sama Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Balikpapan, Usman Ali menambahkan, dalam insiden tersebut juga terdapat korban luka bakar seorang balita, oleh warga setempat sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan.

“Ada korban anak balita perempuan sudah dilakukan penanganan dibawa ke RSUD Beriman Gunung Malang terkena imbas terbakar, “pungkasnya. 

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.