4 Pemain “On Fire” di Laga Indonesia vs Taiwan

oleh -

BorneoFlash.com, Timnas Indonesia meraih kemenangan agregat 5-1 atas tim Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Permainan Skuad Garuda sangat impresif dalam dua kali duel melawan Taiwan yang digelar di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021) dan Senin (11/10/2021). 

Di leg pertama, tim Garuda unggul dengan skor 2-1 yang dicetak oleh pemain debutan Ramai Rumakiek di menit 17 dan sang kapten Evan Dimas Darmono pada menit 50. 

Pada leg kedua timnas Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor tiga gol tanpa balas yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri (27′), Ricky Kambuaya (56′), dan Witan Sulaeman (90’+4).

Maka dengan kemenangan ini timnas Indonesia pun sukses melangkah ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Borneoflash.com merangkum empat pemain timnas yang menjadi kunci kemenangan dalam dua leg melawan Taiwan dalam pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. 

  1. Victor Igbonefo 

Pemain naturalisasi kelahiran Nigeria ini selalu menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong dalam dua pertandingan kontra Taiwan. 

Bek sentral Persib Bandung berperan penting sebagai tembok pertahanan tim Garuda. 

Igbonefo bukan hanya kokoh dalam bertahan, ia pun memperlihatkan kemampuan dalam membangun serangan yang berbuah gol Witan Sulaeman pada leg ke-2.

  1. Rachmat Irianto 

Pemain Persebaya Surabaya yang akrab disapa Rian ini sukses sebagai gelandang bertahan yang tak pernah menyerah mengejar bola, memutus serangan lawan, dan menekan ruang gerak musuhnya di lapangan tengah. 

Rian pun saling bahu-membahu dengan gelandang lainnya yakni Evan Dimas, Ricky Kambuaya, dan Asnawi Mangkualam yang kerap bertukar posisi membantu serangan tim Garuda.

  1. Evan Dimas Darmono 

Pelatih Shin Tae-yong tetap mengandalkan komposisi tiga gelandang di dua leg yang sukses menghancurkan Taiwan.

Evan Dimas Darmono tampil leluasa menjadi penghubung antar lini, kesuksesannya tidak luput dari pergerakan rekannya Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya di lapangan tengah yang membukakan ruang bagi kapten Timnas ini.

  1. Egy Maulana Vikri

Egy membuka keunggulan tim Garuda pada menit ke-27 dengan mulus melakukan sepakan dari ujung luar kotak penalti.

Dalam leg pertama, Egy masuk menggantikan Ramai Rumakiek yang terkena cedera dan langsung menambah daya gedor lini depan. 

Melakukan lima kali percobaan, namun tidak ada yang menghasilkan gol membuat Egy Maulana Vikri termotivasi untuk menjebol gawang Taiwan pada leg kedua. (*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.