Wali Kota Balikpapan Tinjau Langsung Hari Pertama PTM

oleh -
Hari Pertama pelaksanaan PTM di Sekolah Dasar (SD) Negeri 003 Jl Wiluyo Puspoyudo, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, pada Senin (11/10/2021). Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
Hari Pertama pelaksanaan PTM di Sekolah Dasar (SD) Negeri 003 Jl Wiluyo Puspoyudo, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, pada Senin (11/10/2021). Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Muhaimin, meninjau secara langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah Dasar (SD) Negeri 003 Jl Wiluyo Puspoyudo, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, pada Senin (11/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Rahmad menuturkan, semua sekolah di Balikpapan saat ini tengah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

 Namun dengan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah kota.

 “Yaitu dengan kapasitas 50 persen dan per kelas hanya diberikan dua hari pertemuan dalam satu Minggu,” ujarnya.

Artinya lanjut dia terangkan, semua ini masih dalam tahap percobaan, karena belum 100 persen. Untuk itu pihaknya akan melihat terlebih dulu dan mencoba 50 persen. Sehingga perencanaan tatap muka untuk full nanti pihaknya akan melihat dari situasi dan kondisi awal ini.

“mudah-mudahan tidak ada klaster-klaster di sekolah,” harapnya.

Terlepas hal lain dia juga imbau jika nanti  ada yang terindikasi terpapar Covid-19, baik itu siswa maupun guru tersebut harus segera dipulangkan.

“Kami kan sudah deteksi, artinya kalau ada yang konfirmasi harus paling tidak dipulangkan, Ya kita harus bisa isolasi dan harus di Testing, Tracing dan Treatment juga, sehingga penyebaran ini bisa kita putuskan,” jelasnya. 

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud didampingi Kadisdikbud Muhaimin, meninjau secara langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di SD Negeri 003 Jl Wiluyo Puspoyudo, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, pada Senin (11/10/2021). Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Kadisdikbud Muhaimin, meninjau secara langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di SD Negeri 003 Jl Wiluyo Puspoyudo, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, pada Senin (11/10/2021). Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

Bahkan dia juga katakan apabila saat PTM ditemukan adanya yang terkonfirmasi  Covid-19, selain memulangkan yang bersangkutan, dalam hal ini pihak sekolah tersebut  juga wajib menutup kegiatan PTM.

“Kita berdoa jangan ada lah. Kalau umpamanya ada yang terkonfirmasi, ya pasti sekolah ditutup dulu, kelasnya itu yang satu kelas itu yang akan ditutup dan di tracking,” bebernya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.