Kebakaran di Margomulyo, Korban Balita Dilarikan ke RSUD Beriman

oleh -

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Si Jago merah kembali mengamuk di pemukiman warga di Kawasan RT 50, Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat pada Senin (11/10/2021) sekitar pukul 11.50 Wita.

Menurut Ketua RT 05, Kelurahan Margomulyo, Iqrom Son Haji, dirinya belum mengetahui secara pasti ambil berasal dari mana.

Yang jelas saat itu dirinya berada di rumah diberitahu warga yang mengantar anaknya sekolah, meminta tolong bahwa telah terjadi kebakaran.

“Saat menuju lokasi api sudah besar. Dan saya langsung berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk meminta pertolongan, agar menghubungi petugas pemadam,” ujarnya kepada BorneoFlash.

Tak berlangsung lama akhirnya pemadam datang dan langsung melakukan upaya pemadaman. Sebanyak 2 rumah terbakar pada saat itu. Dimana saat kebakaran terdapat 3 orang berada di dalam rumah.

“Di dalam rumah ada 3 orang, 2 orang anak dan 1 orang ibunya. Yang satu orang anak sempat ketinggalan di dalam rumah, namun berhasil diselamatkan dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” bebernya. 

Ditempat yang sama, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Balikpapan, Usman Ali menuturkan ada dua rumah yang terbakar, salah satu rumah dalam kondisi tidak berpenghuni. 

“Intinya ada dua rumah tersebut satu kosong dan satu ditempati,” tambahnya.

Dalam insiden tersebut juga terdapat korban luka bakar seorang balita, oleh warga setempat sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan.

“Ada korban anak usia 5 tahun perempuan sudah dilakukan penanganan dibawa ke RSUD Gunung Malang terkena imbas terbakar,” ujar Usman.

Petugas berhasil menjinakan api dalam waktu sekira 30 menit pasca menerima laporan kejadian.

Dan upaya pemadaman api berhasil dilakukan dalam 30 menit, saat ini pendinginan, untuk penyebabnya kita serahkan kepada kepolisian.

Saat Petugas Sedang melakukan Pemadaman Kebakaran di Kawasan RT 50, Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat pada Senin (11/10/2021). Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
Petugas Saat Sedang melakukan Pemadaman Kebakaran di Kawasan RT 50, Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat pada Senin (11/10/2021). Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

Setidaknya ada 8 sampai 10 unit armada (mobil pemadam) dikerahkan untuk upaya pemadaman api.

Dalam proses tersebut petugas juga menemui kendala yang mana lokasi kebakaran berada di gang sempit.

“Lokasinya sempit, kita tarik selang sekitar 100 meter masyarakat juga banyak menonton itu kendala kita,” pungkasnya.

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.