Masyarakat Kubar Sudah 100 Persen Tercover BPJS Kesehatan, Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah

oleh -
Kepala BPJS Kesehatan Kubar, Herman Prayudi saat berkunjung ke tiap kecamatan dalam sosialisasi kepesertaan dan kepatuhan beberapa waktu lalu. Foto : HO.
Kepala BPJS Kesehatan Kubar, Herman Prayudi saat berkunjung ke tiap kecamatan dalam sosialisasi kepesertaan dan kepatuhan beberapa waktu lalu. Foto : HO.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Keikutsertaan masyarakat Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dalam BPJS Kesehatan saat ini sudah sangat baik. Bahkan dari data yang diperoleh, keikutsertaan masyarakat ini sudah melebihi 100 persen dari data kependudukan.

“Dari data, kepesertaan masyarakat tahun 2021 ini berada di 100 persen, bahkan lebih. Jadi seluruh masyarakat Kubar saat ini sudah tercover semua dalam layanan BPJS Kesehatan,” sebut Kepala BPJS Kesehatan Kubar, Herman Prayudi pada Kamis (7/10/2021).

Dijelaskannya, tercover nya seluruh masyarakat ini tidak lepas dari program pemerintah daerah yang memang mengutamakan pelayanan kesehatan yang merata bagi masyarakat.

Sehingga secara data kependudukan, jumlah peserta BPJS sesuai dan bahkan lebih dari total jumlah penduduk di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

“Kemarin sempat bertemu Bupati, kita salut bahwa masyarakat Kubar sudah tercover 100 persen untuk layanan BPJS Kesehatan nya,” tambah Herman.

Dirinya mengatakan bahwa pelayanan kesehatan bagi masyarakat memang suatu hal yang penting. Dan Kabupaten Kubar sudah berupaya mewujudkan pelayanan yang merata kepada seluruh masyarakat melalui kepesertaan BPJS Kesehatan ini.

“Kepesertaannya sudah 100 persen, sekarang tinggal kepatuhannya. Kita juga terus berkoordinasi terkait solusi jika ada penunggakan iuran bersama pemerintah daerah. Khususnya bagi peserta yang terpaksa non aktif karena ada tunggakan, dan pemerintah daerah juga mengupayakan hal tersebut,” tandasnya. 

(BorneoFlash.com/Lilis)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.