599 CASN di Kutai Barat Ikuti Tes, BKPP Antisipasi Gangguan Internet

oleh -
Sebanyak 599 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) mengikuti tes seleksi CASN yang dilaksanakan di ruang komputer SMKN 1 Sendawar
Sebanyak 599 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) mengikuti tes seleksi CASN yang dilaksanakan di ruang komputer SMKN 1 Sendawar

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Sebanyak 599 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) mengikuti tes seleksi CASN yang dilaksanakan di ruang komputer SMKN 1 Sendawar, Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat mulai dari tanggal 4 – 6 Oktober 2021.

Adapun tes yang mereka ikuti yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mahakam Ulu, Wenefrida Kayang menjelaskan, untuk tahun 2021 tes CASN Kabupaten Mahakam Ulu diikuti sebanyak 599 CASN, yang nantinya akan mengikuti tes secara online yang dilaksanakan di Kutai Barat. 

“Hanya saja nantinya seluruh peserta telah dibagi-bagi dari waktu tiga hari pelaksanaan tes tersebut, dan untuk hari pertama dilaksanakan tes online ini sebanyak 189 peserta,” ungkap Wenefrida Kayang saat diwawancarai tim Bidang IKP Diskominfostandi Mahakam Ulu di SMKN 1 Sendawar, Senin (4/10/2021). 

Saat ditanyakan bagaimana cara mengatasi gangguan jaringan internet, selama pelaksanaan tes online ini, Wenefrida Kayang mengungkapkan, pihaknya telah bekerjasama dengan pihak Telkom, Lintas Maya dan Diskominfostandi Mahakam Ulu, untuk mengambil langkah-langkah antisipasi apabila terjadi gangguan jaringan internet sewaktu-waktu. 

“Saya merasa yakin pelaksanaan ini dapat berjalan dengan baik, karena teman-teman dari ketiga institusi ini hadir dalam memberikan dukungan agar suksesnya pelaksanaan tes online ini dapat berjalan dengan baik,” tutup Kayang saat diwawancarai.

Sumber : DISKOMINFOSTANDI MAHULU

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.