Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Embarkasi Haji, Wali Kota Balikpapan: Sebagai Sentra Vaksinasi Tambahan

oleh -
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud SE  Saat meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Embarkasi Haji, pada Senin (27/9/2021). Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud SE  Saat meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Embarkasi Haji, pada Senin (27/9/2021). Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Vaksinasi kembali dilaksanakan diEmbarkasi Haji, Jln Mulawarman, Batakan, Balikpapan Timur (Baltim), Senin (27/9/2021).

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE nampak meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad mengatakan vaksinasi di Embarkasi Haji Batakan merupakan upaya percepatan vaksinasi dikota Balikpapan.

Selain di Embarkasi Haji, Pemkot Balikpapan juga masih tetap melaksanakan vaksinasi di BSCC Dome.

“Jadi ini bukan memindahkan pelaksanaan vaksinasi, melainkan ditambah tadinya di fokuskan di Dome, sekarang ditambah di Embarkasi Haji,” ujarnya.

Seperti diketahui, jika sebelumnyaEmbarkasi Haji difokuskan untuk tempat Isolasi Terpusat (Isoter), karena pasiennya sudah tidak ada, maka digunakan untuk sentra vaksinasi tambahan selain di BSCC Dome.

Rahmad menambahkan Embarkasi Haji bukan hanya digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi pada hari ini saja, nantinya akan terus digunakan sebagai sentra vaksinasi bagi masyarakat umum khususnya di wilayah Balikpapan Timur.

“Selama ketersediaan vaksin masih ada, kita akan terus lakukan vaksinasi untuk masyarakat umum, kalau untuk saat ini difokuskan untuk Lansia,” tandasnya. 

Perlu diketahui juga dalam kesempatan tersebut Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan menargetkan 1000 peserta penerima vaksin bagi Lanjut Usia (Lansia) dan 1000 peserta penerima vaksin dengan sasaran warga yang berada di Kelurahan Manggar. 

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.