Monitoring Pelayanan Kesehatan, Duta BPJS Kesehatan Kunjungi Peserta JKN-KIS

oleh -
Bersamaan pada hari ulang tahun ke 53 tahun BPJS Kesehatan, Duta BPJS Kesehatan mendatangi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang sedang mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Foto : HO.
Bersamaan pada hari ulang tahun ke 53 tahun BPJS Kesehatan, Duta BPJS Kesehatan mendatangi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang sedang mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Foto : HO.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Bersamaan pada hari ulang tahun ke 53 tahun BPJS Kesehatan, Duta BPJS Kesehatan mendatangi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang sedang mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit. 

Kunjungan ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi dan monitoring pelayanan kesehatan yang diberikan kepada peserta JKN-KIS. Selain itu, Duta BPJS Kesehatan memberikan bingkisan kepada Peserta JKN-KIS dan tenaga kesehatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun BPJS Kesehatan ke-53.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan Sugiyanto, dirinya menyebutkan kegiatan ini sebagai upaya dalam pendekatan kepada peserta JKN-KIS dan koordinasi pelayanan dengan pihak rumah sakit.

“Kegiatan ini bersamaan dengan peringatan HUT BPJS Kesehatan. Kita mencoba untuk mengajak silaturahmi kepada beberapa stakeholder, yaitu peserta JKN-KIS dan para tenaga kesehatan. Tentunya berjalannya kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu semangat peserta JKN-KIS yang sedang mengalami sakit dan tentunya kita bersama-sama berdoa agar peserta dapat sembuh dan beraktifitas seperti biasa. 

Selain itu juga, kita bersilaturahmi dengan tenaga kesehatan, saling berkoordinasi untuk sama-sama memberikan pelayanan terbaik kepada Peserta JKN-KIS. Kami dan seluruh Duta BPJS Kesehatan menjadikan momentum ini sebagai penyemangat untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Sugiyanto.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa peserta yang mendapatkan bingkisan. Salah satunya adalah Lenny Risnah. Dirinya merasa gembira pada saat dikunjungi oleh Duta BPJS Kesehatan. Pasalnya, selain tertolong dengan adanya Program JKN-KIS, dirinya merasa senang bisa bertemu dengan Duta BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah kita bisa silaturahmi dengan para petugas dari BPJS Kesehatan. Sebelumnya, saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk BPJS Kesehatan. Mudah-mudahan BPJS Kesehatan dapat terus membantu masyarakat dibidang kesehatan. 

Dengan adanya BPJS Kesehatan, saya merasa sangat terbantu dalam biaya berobat. Kita tidak perlu lagi memikirkan biaya, masuk rumah sakit ya tinggal masuk aja. 

Pelayanan rumah sakit juga sangat baik, dari dokternya dan perawatnya juga baik dalam memberikan pelayanan. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan dan juga para petugas rumah sakit,” ujar Lenny. (*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.