PHKT Adakan Pelatihan Kreasi Daur Ulang Sampah di Kecamatan Marangkayu

oleh -
PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) Adakan Pelatihan Kreasi Daur Ulang Sampah di Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara. Foto : HO.
PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) Adakan Pelatihan Kreasi Daur Ulang Sampah di Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara. Foto : HO.

BorneoFlash.com, KUTAI KARTANEGARAPT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) menggelar pelatihan Kreasi Sampah, guna meningkatkan pengetahuan masyarakat untuk mendaur ulang sampah rumah tangga, khususnya sampah anorganik menjadi kerajinan.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Bank Sampah Kersik Berseri dan Bank Sampah Dharma Bhakti Balikpapan yang menghadirkan instruktur, Prayitno. 

Pelatihan berlangsung di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Kersik, pada Minggu (29/8/2021) lalu, diikuti 28 peserta anggota Bank Sampah Kersik berseri dan sejumlah ibu Desa Kersik, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara. 

Pada acara pembukaan hadir pula perwakilan Manajemen PHKT, Kepala Desa Kersik, Kepala Dusun RT 1 dan RT 2 Desa Kersik, dan Ketua Bank Sampah Kersik Berseri. 

Kepala Desa Kersik Jumadi, menyampaikan terima kasihnya kepada PHKT yang memberikan solusi terhadap perbaikan lingkungan khususnya di Desa Kersik melalui kegiatan CSR di wilayahnya. 

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan masyarakat menjadi mandiri dan lebih maju dan menjadi SDM yang tangguh dan solid, mempunyai komitmen untuk lebih peduli terhadap lingkungan melalui pengelolaan sampah,” kata Jumadi. 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.