Longsor Kembali Terjang Rumah Warga, Di Kawasan RT 01 Somber Kelurahan Batu Ampar

oleh -
Satu bangunan rumah Longsor di kawasan, RT,  01, jalan AW Syahrani, Somber, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
Satu bangunan rumah Longsor di kawasan, RT,  01, jalan AW Syahrani, Somber, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Hujan yang mengguyur kota Balikpapan beberapa hari lalu juga menyebabkan satu bangunan rumah di kawasan, RT 01 jalan AW Syahrani Somber, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara longsor.

Menurut warga sekitar kejadian longsor tersebut terjadi pada Sabtu (4/9/2021) malam. Menurut keterangan warga sekitar awal mula kejadian tersebut ketika waktu sholat Isya. Disitu dirinya mendengar suara ambruk.

“Beruntung pemilik rumah yang menjadi korban longsor 15 menit sebelum longsor tidak berada di dalam rumah,” ujar warga sekitar Jumriah saat ditemui pada Senin (6/9/2021).

Jumriah yang juga tetangga warga yang menjadi korban longsor lebih rinci menuturkan. Sebelum kejadian pemilik rumah di jemput oleh cucunya. Dan saat berangkat menuju rumah cucunya disitu lah longsor terjadi.

“Beruntung kondisi rumah saat itu dalam kondisi kosong,” paparnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pemilik rumah atau korban longsor, diketahui  tinggal sendiri dan usianya juga sudah tua kurang lebih berumur (70) tahun. 

Meski demikian warga dan beberapa organisasi telah melakukan gotong royong. Tidak hanya itu dari pihak kelurahan juga sudah melakukan peninjauan.

“Jadi rencana kedepannya kalau tak salah akan dilakukan pembongkaran. Hanya saat ini listriknya terlebih dahulu harus dipadamkan. Karena ditakutkan jika di bongkar dalam keadaan listrik hidup bisa membahayakan,” pungkasnya.

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.