Polda Kaltim Kembali Bagikan Bansos Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

oleh -
Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menyerahkan secara simbolis Bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menyerahkan secara simbolis Bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim)kembali menyalurkan bantuan sosial secara serentak kepada masyarakat. 

Penyerahan Bansos tersebut dilepas secara langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, di halaman Lobby Mapolda Kaltim, Kamis (2/9/2021).

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan, bantuan diberikan secara serentak di seluruh jajaran Polda Kaltim dengan menargetkan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Bantuan yang diserah har ini sebanyak 100 Ton beras. Dimana dari jumlah tersebut dibagikan ke masing-masing Polres yang ada di Kaltim sebanyak 10 Ton,” ujarnya 

Tidak hanya itu, dirinya juga menambahkan, terdapat 9 Polres di Kaltim, masing-masing membagikan 10 Ton beras, begitu juga Polda Kaltim membagikan sebanyak 10 Ton beras, ditambah dengan bahan pokok lainnya yang memang untuk kebutuhan sehari-hari.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan sasaran penerima bansos kali ini memang dikhususkan bagi masyarakat yang benar-benar terdampak.

Saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan bagi warga yang memang belum sama sekali menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot).

“Kalau kami sisirkan masih banyak masyarakat kita yang tidak terdaftar sebagai penerima bansos yang dibuat oleh pemerintah. Oleh karena itu, hasil dari penyisiran itulah yang kita data dan kita berikan bantuan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menegaskan bantuan yang diberikan langsung kepada penerima bantuan Yang mana bantuan tersebut diberikan langsung oleh petugas-petugas polri yang ada di lapangan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak,” pungkasnya. 

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.