Vaksin Serentak Saat Kunjungan Presiden RI, 2.213 Dosis Vaksin Disuntikkan Kepada Warga di Kubar

oleh -
Pelaksanaan Program vaksinasi serentak Kabupaten Kutai Barat di Alun-alun ITHO Sendawar Kecamatan Barong Tongkok, Selasa (24/8/2021). Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.
Pelaksanaan Program vaksinasi serentak Kabupaten Kutai Barat di Alun-alun ITHO Sendawar Kecamatan Barong Tongkok, Selasa (24/8/2021). Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Program vaksinasi serentak kembali dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Timur saat kunjungan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo pada Selasa (24/8/2021).

Khusus di wilayah Kabupaten Kutai Barat, Vaksinasi serentak itu dilakukan di beberapa titik di wilayah Kubar guna menghindari terjadinya kerumunan.

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Barat, dr. Ritawati Sinaga menjelaskan vaksin yang diberikan kepada warga kali ini mencapai lebih dari dua ribu vial.

 

“Pelaksanaan serentak di Kubar ini dilaksanakan diantaranya di Alun-alun ITHO Sendawar Kecamatan Barong Tongkok sebanyak 700 orang lebih.

Serta di Kampung Jambuk Makmur, Kecamatan Bongan sebanyak 400 orang lebih,” kata Wakil Bupati Kubar, Edyanto Arkan melalui Kepala Dinas Kesehatan Kubar, dr Ritawati Sinaga saat pelaksanaan vaksinasi.

Selain di dua tempat tersebut, vaksinasi juga dilaksanakan di beberapa puskesmas lainnya. Dengan total penerima vaksin mencapai 2.213 orang untuk dosis tahap pertama vaksin jenis Moderna. Yang mana hal ini disampaikan langsung kepada Presiden RI saat video conference (vicon) di Alun-alun ITHO Sendawar.

Saat ditanya langsung oleh Presiden RI mengenai cukup atau tidaknya vaksin yang sudah didistribusikan. Rita juga menyampaikan vaksin tersebut sudah cukup untuk kegiatan vaksinasi. Namun, dengan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi.

Tangkapan Layar. Youtube Sekretariat Presiden.
Tangkapan Layar. Youtube Sekretariat Presiden.

Dinkes Kubar pun meminta agar jumlah vaksin yang didistribusikan bisa ditambah. Yang mana ditanggapi langsung oleh Presiden RI serta memerintahkan Satgas Covid-19 Provinsi untuk bisa mengakomodir.

“Nanti akan dikirimkan ke Satgas Covid Kalimantan Timur untuk bisa ditransfer keKutai Barat,” ucap Presiden RI, Joko Widodo.

Diharapkan juga oleh Presiden RI dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan ini bisa menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) yang menjadi tujuan utama pemerintah. Sehingga penyebaran virus pun bisa cepat hilang dan membuat kondisi kembali normal seperti sedia kala.

Baca Juga :  Kota Balikpapan Jadi Sorotan Dunia Sebagai Tempat Proyek Strategis Nasional

(BorneoFlash.com/Lilis)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.