Dispora Kutai Barat Harap Paskibraka Tahun Depan Berjalan Normal

oleh -
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kutai Barat telah menunaikan tugas mulia mereka saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 pada Selasa (17/8/2021) Kemarin. Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kutai Barat telah menunaikan tugas mulia mereka saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 pada Selasa (17/8/2021) Kemarin. Foto : BorneoFlash.com/Lilis Suryani.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka(Paskibraka) di Kutai Barat telah menunaikan tugas mulia mereka saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 pada Selasa (17/8/2021) Kemarin. 

Dimana kesiapan para anggota paskibraka tersebut tidak terlepas dari peran serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kubar. Walaupun pada tahun 2021 ini kembali memakai anggota purna paskibraka pada tahun 2019 lalu.

“Memang sangat disayangkan anggota yang sudah lolos seleksi tahun ini kembali tidak bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

Tapi mau bagaimana lagi, kondisi pandemi ini memang membuat hal tersebut terjadi. Sehingga harus memanggil kembali anggota purna paskibraka,” kata Kepala Seksi Infrastruktur dan Mitra Pemuda, Dispora Kubar, Roni Alex Gores, Selasa (24/8/2021).

Dirinya pun hanya bisa mengatakan kepada anggota paskibraka yang lolos seleksi untuk bisa lebih banyak bersabar. Semoga di tahun-tahun mendatang kegiatan paskibraka ini bisa kembali berjalan dengan normal. Serta para anggota yang lolos seleksi bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

“Banyak anggota yang lolos kemarin yang sangat sedih, apalagi mereka yang sudah 2 tahun ini lolos tapi kembali tidak mendapatkan kesempatan. Karena tidak sempat menjalani pelatihan yang cukup,” terangnya.

Untuk itu, Dispora Kubar berencana agar pada tahun 2022 mendatang bisa lebih mengupayakan agar anggota paskibraka ini bisa mendapatkan kesempatan.

Yakni dengan lebih menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan fasilitas protokol kesehatan. Guna mendukung para anggota paskibraka bisa mendapatkan pelatihan dan kesempatan mengemban tugas mulia tersebut.

“Terlepas dari instruksi pusat nanti seperti apa. Yang pastinya tahun mendatang kita akan lebih siap. Semoga juga bisa seluruhnya anggota paskibraka yang lolos seleksi bisa mendapat kesempatan. Ya paling tidak separuh dari jumlahnya bisa mendapatkan pelatihan dan bisa bertugas,” ungkapnya.

Baca Juga :  Petinggi Kampung di Kutai Barat Wajib Menyisihkan 8 Persen DD Untuk Penanganan Covid-19 

Adapun untuk anggota paskibraka tahun 2022 mendatang, Roni juga menyebutkan bahwa tidak menutup kemungkinan peserta tahun ini bisa mendapatkan kesempatan. Sebab tidak ada aturan yang mengharuskan kalau anggota paskibraka harus berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA). 

“Ya mungkin nanti bisa beberapa dari mereka bisa masuk kembali, asalkan mereka berdomisili dan ada di Kubar. Tapi yang terpenting harapan kita semua adalah tahun depan bisa kembali berjalan normal.

Baik itu kegiatan paskibraka ataupun kegiatan-kegiatan lainnya yang terpaksa terhenti dan dibatasi karena pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

(BorneoFlash.com/Lilis)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.