Alokasikan Dana Rp 69,7 miliar, Pemerintah Kota Balikpapan Gratiskan Iuran

oleh -
Pemerintah Kota Balikpapan akan menggelontorkan dana mencapai Rp 69,7 miliar untuk membiayai iuran BPJS Kesehatan gratis kelas III bagi masyarakat Kota Balikpapan.
Pemerintah Kota Balikpapan akan menggelontorkan dana mencapai Rp 69,7 miliar untuk membiayai iuran BPJS Kesehatan gratis kelas III bagi masyarakat Kota Balikpapan.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan akan menggelontorkan dana mencapai Rp 69,7 miliar untuk membiayai iuran BPJS Kesehatan gratis kelas III bagi masyarakat Kota Balikpapan.

Hal tersebut diutarakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Iwan Wahyudi. Bahwasanya, anggaran tersebut akan menjadi salah satu prioritas yang dimasukkan dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Balikpapan 2022 mendatang.

“Anggaran BPJS kesehatan gratis tersebut akan dialokasikan pada 2022 mendatang. Semoga bisa berjalan dengan baik. Sehingga masyarakat yang betul-betul membutuhkan dapat menerima bantuan tersebut,” ujar tak lama ini.

Lebih lanjut dia terangkan, adapun sasaran penerima iuran BPJS Kesehatan tersebut, nantinya akan menyasar masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“bukan peserta mandiri yang bisa membayar secara pribadi, jadi peserta mandiri tidak perlu lagi dapat subsidi dari pemerintah,” timpalnya.

Meski demikian dirinya katakan, untuk Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari pemerintah sudah berjalan.

 jadi dalam hal ini kata dia, hanya menambah kuota nya saja, sebanyak kurang lebih Rp 62 miliar sehingga total keseluruhan mencapai Rp 69,7 miliar.

“Untuk anggarannya sendiri melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Balikpapan. Sedangkan pendapatannya akan kita sinkronkan dengan Dinas Sosial (Dinsos) dan BPJS Kesehatan,” paparnya.

Perlu diketahui juga penerima iuran BPJS kesehatan gratis kurang lebih mencapai 91 ribu jiwa penerima.

“Nanti penerima kelas III datanya akan kita tarik untuk dieksekusi oleh DKK,” tandasnya

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.