Tomas,Toga,Todat Serta Toda Bersama Polresta Balikpapan dan Kodim 0905 Balikpapan Gelar Baksos

oleh -
Pelepasan puluhan paket sembako yang akan disalurkan bagi warga yang terdampak Covid-19. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
Pelepasan puluhan paket sembako yang akan disalurkan bagi warga yang terdampak Covid-19. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) Toko Adat (Todat) dan Tokoh Pemuda (Toda) bersama Polresta Balikpapan dan Kodim 0905 Balikpapan, menggelar Bakti Sosial (Baksos) untuk warga yang terdampak Covid-19 pada Senin (26/7/2021).

Baksos yang berlangsung di halaman Mapolresta Balikpapan ditandai dengan pelepasan puluhan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang akan menyalurkan paket sembako pada warga yang terdampak Covid-19 dalam kesempatan tersebut.

Usai kegiatan, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Balikpapan, H abdul muis abdullah menyebut.

Baksos yang berlangsung merupakan kegiatan yang luar biasa. Karena  atas kepedulian masyarakat kota Balikpapan, dalam kesempatan tersebut secara bersama-sama dapat  memberikan bantuan kepada warga yang kebetulan terpapar Covid-19 dan saat ini menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Untuk jumlah paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat seluruhnya berjumlah 50 Paket.

“Meskipun jumlahnya tidak banyak dengan kepedulian kita bersama, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang tengah Isoman. Mudah-mudahan apa yang dialami saudara -saudara kita ini kedepan mereka bisa cepat sembuh dan sehat sehingga dapat beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Dalam hal ini lanjut dia terangkan Allah memberikan cobaan, untuk itu dirinya mengajak masyarakat agar lebih bersabar dan berdoa.

“Kemudian tetap jalankan Protokol Kesehatan 3M. mencuci tangangan, Menjaga Jarak dan Menggunakan Masker. Sehingga dengan berdoa dan berjuang insyaallah tuhan akan memberkati,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi menambahkan. Kegiatan ini merupakan kelanjutan kegiatan Bakti Sosial  TNI, Polri. 

“Khusus hari ini kami melibatkan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat dan FKUB. Jadi semua lapisan masyarakat semuanya bersama-sama peduli kepada warga yang sedang terdampak pandemi Covid-19,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya hanya memfasilitasi tempat, dan ikut berpartisipasi. Melalui Babinsa dan Babinkamtibmas dalam mendistribusikan bantuan.

“Jadi memang konsepnya kebersamaan, karena semua tugas apabila kita pikul secara bersama -sama insyaallah akan menjadi ringan. Dan semua masyarakat akan punya rasa memiliki kota Balikpapan termasuk masyarakatnya juga,” bebernya.

Harapannya, dalam kegiatan Baksos yang berlangsung ini masyarakat dapat memiliki motivasi dan semangat bersama -sama untuk berbagi dan peduli kepada masyarakat lainnya yang terdampak Covid-19.

Lebih lanjut dia katakan, sebelumnya  kegiatan yang sama sudah pihak lakukan bersama Ojol. 

Kemudian nanti juga pihaknya akan bersama lapisan masyarakat yang lainnya seperti Ormas dan Mahasiswa, untuk  melakukan kegiatan yang sama. 

“Kami mengajak semua untuk bersama-sama. Karena banyak warga juga yang melapor, mereka memiliki kemampuan kemampuan finansial, tapi mereka  tidak memiliki tenaga untuk menyalurkan. Untuk itulah kami TNI Polri yang akan membantu untuk menyalurkan,” pungkasnya. 

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.