Korban Tenggelam Berhasil Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

oleh -
orban Tenggelam saat berenang di belakang bandara Sepinggan lama, pada Sabtu (24/7/2021) akhirnya Berhasil Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia. Foto : HO/Basanas Kelas A Balikpapan.
orban Tenggelam saat berenang di belakang bandara Sepinggan lama, pada Sabtu (24/7/2021) akhirnya Berhasil Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia. Foto : HO/Basanas Kelas A Balikpapan.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pencarian terhadat Aditya Chandra (16) warga Jalan Marsma R Iswahyudi RT 07 yang dinyatakan hilang saat berenang di belakang bandara Sepinggan lama, pada Sabtu (24/7/2021) akhirnya menemukan titik terang.

Dimana Tubuh korban ditemukan sejauh 500 meter kearah Timur dari titik kejadian dalam kondisi Meninggal Dunia (MD) pada Minggu (25/7/2021).

Kepala Basarnas Kalimantan Timur Melkianus Kotta mengatakan, operasi SAR yang dilakukan ini sudah memasuki hari ke dua. Yang dimulai  pada pukul 07.00 pagi.

Dia katakan dalam operasi SAR dirinya mengakui sempat mengalami kendala cuaca buruk. Yaitu angin kencang dan besarnya gelombang laut.

Setelah melakukan pencarian pihaknya menerima adanya iformasi dari relawan yang ada di belakang bandara  sepinggan lama bahwa telah menemukan korban dengan kondisi mengapung.

“Kami bersama -sama dengan Brimob, Satpol Air, Koramil, menuju ke lokasi penemuan untuk melakukan evakuasi,” ujarnya.

Untuk lokasi penemuan, dari lokasi kejadian hilangnya korban , itu berjarak kurang lebih 500 meter kearah Timur dari titik LKP.

“Saat ini korban telah dievakuasi oleh Tim Basarnas Dengan Rubber Boat dan untuk seterusnya akan di bawa dengan menggunakan Ambulance untuk kemudian diserahkan kepada Pihak Keluarga,” tandasnya.

Dengan ditemukan korban, dilaksanakan Debrefieng Operasi SAR  ditutup dan seluruh kesatuan yang terlibat di kembalikan kesatuannya masing. 

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.