Sambut Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021, Kideco Bagikan 140 Ekor Sapi Kurban

oleh -
Presiden Direktur Kideco, M.Kurnia Ariawan didampingi Senior Manager ER-Sustainibility Suriyanto dan Manager ER -Sustainibility M.Luqman Hakim serahkan bantuan sapi kurban di Masjid Agung As-Salam. Foto : HO.
Presiden Direktur Kideco, M.Kurnia Ariawan didampingi Senior Manager ER-Sustainibility Suriyanto dan Manager ER -Sustainibility M.Luqman Hakim serahkan bantuan sapi kurban di Masjid Agung As-Salam. Foto : HO.

BorneoFlash.com, TANA PASER – Idul Adha atau biasa dikenal dengan Hari Raya Kurban, merupakan hari Raya terbesar dan utama kedua bagi kaum muslimin di seluruh dunia selain Hari Raya Idul Fitri. 

Hari Raya Idul Kurban terdapat didalamnya ajakan untuk melaksanakan penyembelihan hewan Kurban, dimana perintah berkurban ini sudah dilaksanakan sejak zaman Nabi Adam as melalui kedua putranya Qabil dan Habil serta pada masa Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as yang dipertegas  lagi dalam Al-Quran, salah satu ayat yang menyampaikan pesan kepada umat Islam untuk berkurban adalah dalam surat Al-Kautsar ayat 2: “Maka dirikanlah salat karena Rabbmu dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah”. (Al-Kautsar: 2).

Tahun ini menjadi tahun kedua pelaksanaan Hari Raya Kurban ditengah Pandemi yang masih berlangsung. Bahkan tahun ini semakin melonjaknya kasus masyarakat yang terpapar Covid-19, perayaan Hari Raya Kurban dilaksanakan dengan pemberlakuan PPKM Darurat hampir disejumlah daerah di Indonesia.

Namun yang menarik dan menjadi motivasi adalah berkurban di masa pandemi Covid-19 ini dinilai tidak sekadar ibadah, tapi juga upaya menyelamatkan jiwa manusia. 

Terlebih, pandemi Covid-19 membuat jumlah kaum pra sejahtera dan dhuafa meningkat. Selain itu ibadah kurban juga menjadi salah satu bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar. 

Maka, melalui pembagian dan penyembelihan hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian kita yang sangat nyata untuk membantu mereka yang benar benar membutuhkan.

PT Kideco Jaya Agung (Kideco) member of Indika Energy Group tahun ini kembali membagikan hewan Kurban berupa Sapi dalam menyambut Hari Raya Kurban 1442 H/2021 M, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur serta kepedulian perusahaan kepada warga masyarakat sekitar tambang.

Melalui Program Pengembangan & Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang Keagamaan Kideco membagikan 140 ekor sapi  di 135 titik lokasi tersebar di 8 kecamatan, yang meliputi Masjid/Musholla, Pondok Pesantren, serta lembaga komunitas sosial lainnya.

Presiden Direktur Kideco, M.Kurnia Ariawan serahkan bantuan Sapi Kurban kepada pengurus Masjid Al-Fath Desa Batu Kajang. Foto : HO.
Presiden Direktur Kideco, M.Kurnia Ariawan serahkan bantuan Sapi Kurban kepada pengurus Masjid Al-Fath Desa Batu Kajang. Foto : HO.

Pantauan media ini dilapangan, bahwa pendistribusian hewan kurban telah dilaksanakan oleh tim ER-Sustainibility Kideco sejak 10 – 19 Juli 2021, hal ini untuk memberikan kemudahan kepada para panitia/petugas kurban di lokasi masing-masing dalam hal pendistribusian daging kurban langsung kepada penerimanya.

Program yang sudah menjadi agenda rutin tiap tahun ini, selalu mendapatkan respon positif dari berbagai pihak, khususnya bagi masyarakat pemetik manfaat daging kurban, apalagi ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama dua tahun ini. Bantuan ini benar benar sangat membantu bagi masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha.

banner 600x120

No More Posts Available.

No more pages to load.