Kepala Satpol PP Tegaskan Akan Lakukan Pemecatan, Jika Ada Oknum Satpol PP Lakukan Pungli Terhadap PKL Pandansari

oleh -
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Balikpapan, Zulkifli. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Balikpapan, Zulkifli. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Adanya dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan oleh oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kepada sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Pandansari membuat Kepala Satpol PP, Zulkifli angkat bicara.

Dia menegaskan, jika memang ada anggotanya yang melakukan pungli terhadap sejumlah pedagang di Pandansari silahkan antar buktinya langsung kepada dirinya.

Meski demikian dalam hal ini dia katakan pihaknya juga tidak bisa melakukan penindakan jika tidak ada buktinya.

“Saya pecat langsung hari ini juga, kalau memang ada buktinya sebagai anggota Satpol PP,” tegasnya.

Selain itu dia terangkan,  dirinya juga tidak mengetahui sama sekali siapa oknum yang melakukan Pungli kepada PKL hingga mencapai Rp 5 juta agar dapat berjualan di luar gedung pasar Pandansari.

Dirinya juga tidak bisa membantah, pasalnya hingga saat ini belum ada bukti adanya praktek pungli yang dilakukan oknum petugas yang dimaksud.

Oleh karena itu dirinya meminta agar dapat dibantu untuk menemukan bukti-bukti adanya pungli di pasar Pandansari agar pihaknya dapat menindak oknum tersebut.

“Tapi kalau status PNS nya, kami tidak punya kewenangan untuk memecatnya, karena itu wewenang kepala daerah dan pejabat pembina kepegawaian,” tandasnya.

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.