Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-75, 500 Karyawan dan Pengunjung di Mall BSB E-Walk Ditarget Untuk Vaksinasi

oleh -
Vaksinasi Covid-19 menyasar Mall BSB E-Walk Balikpapan pada Rabu (30/6/2021). Foto : Borneoflash.com/Muhammad Eko.
Vaksinasi Covid-19 menyasar Mall BSB E-Walk Balikpapan pada Rabu (30/6/2021). Foto : Borneoflash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 500 karyawan dan pengunjung di Mall BSB E-Walk menjadi target vaksinasi pada Rabu (30/6/2021).

Vaksinasi tersebut diketahui masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara  Ke -75, serbuan vaksin TNI-Polri secara nasional khususnya di kota Balikpapan.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan, untuk kota Balikpapan, untuk sasarannya masih sama seperti kemarin.

Hanya, untuk saat ini sudah dibuka untuk umum. Baik itu, lansia, pra lansia, disabilitas layanan publik, dan untuk umum.

“Untuk di E-Walk ini kami menyasar para karyawan dan pengunjung. Targetkan kami masyarakat yang divaksin berjumlah 500 orang dengan menyesuaikan dengan vaksin yang ada,” ujarnya kepada awak media.

Selain itu dia terangkan, dari Polda juga saat ini telah menyiapkan 1000 vaksin, yang berlokasi di Klinik Pertamina.

“Jadi ini setiap hari dilakukan dengan lokasi berpindah-pindah. Mungkin besok berlanjut di Pentas City nanti akan kami tentukan setelah evaluasi,” bebernya.

Sementara itu ditanya alasan dalam vaksinasi ini memilih Mall. Hal tersebut dikarenakan, pihaknya juga sudah sepakat dengan Dandim dan Forkopimda. Selain menanggulangi pandemi Covid-19

Dalam hal ini pihaknya juga mendukung upaya percepatan pertumbuhan ekonomi agar tetap hidup.

“Sehingga dipilihlah dalam vaksin ini di Mall. Sehingga tenant dan karyawannya nantinya di tes dari Covid-19. Dan pengunjungnya juga kami jaring untuk vaksin. Kemudian yang kedua mendekatkan pelayanan vaksin ini kepada masyarakat,” paparnya.

Karena ini merupakan program Kapolri, untuk percepatan vaksin ini selain dari Pemerintah liding sektornya Dinas Kesehatan, dari Polri juga melakukan hal yang sama, pihaknya diberi tugas dan tanggung jawab dan target -target yang telah  ditentukan Presiden RI.

Untuk Polresta Balikpapan sendiri dalam sehari diwajibkan untuk melakukan vaksinasi sebanyak 300 orang.

“Selain di gerai vaksin. Nanti juga dalam vaksin ini kami akan gelar secara Mobiling, dalam menjangkau vaksin di kampung-kampung. Di PPKM kami akan kerja sama dengan RT-RT. Karena disitu kami punya Bhabinkamtibmas dan Babinsa nanti mereka yang akan memobilisasi warga yang akan divaksin,” pungkasnya. 

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.