Pangdam : Imbau Warga Kaltim Segera Daftar Vaksinasi, Syaratnya Hanya Usia Diatas 18 Tahun

oleh -
Vaksinasi massal di Gedung BSCC Dome Balikpapan. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
Vaksinasi massal di Gedung BSCC Dome Balikpapan. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Warga Kaltim diimbau mendaftar program vaksinasi covid-19. Pasalnya kini kepolisian, TNI maupun Pemerintah tengah gencar melaksanakan vaksinasi massal.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto mengatakan, kini tak ada lagi klasifikasi penerima vaksin. Semua warga Kaltim bisa mendapatkan vaksin syaratnya hanya usia diatas 18 tahun.

“Tolong disampaikan sekarang tidak ada klasifikasi, umur 18 tahun keatas bisa vaksinasi,” ujarnya di sela-sela meninjau penerapan PPKM Mikro di RT 31 Kelurahan Damai Bahagia, Minggu (27/06/2021).

“Segera daftarkan kalau dapat waktunya bisa segera vaksin. Tapi kalau tidak sudah masuk daftar tunggu,”

Menurutnya, vaksinasi salah satu yang bisa menghindari penularan covid-19 selain disiplin protokol kesehatan. “Karena dengan vaksins maka akan terjadi kekebalan komunitas secara menyeluruh,” ujarnya

Dia mencontohkan negara-negara di Eropa yang warganya telah divaksin seluruhnya, sehingga banyak yang tak lagi menggunakan masker saat menyaksikan Piala Eropa di stadion.

“Ini sudah bisa dilihat di negara-negara eropa, negara Amerika kenapa mereka sekarang gak pakai masker, kenapa nonton bola di stadion gak pakai masker karena semua sudah divaksin,” ujarnya

“Jadi mereka diyakini sudah kebal. Sedangkan kita belum bisa ikut mereka karena kita belum semuanya tervaksinasi,”

Karenanya lanjut dia, Pemerintah kini mengenjot program vaksinasi. Bahkan Presiden Joko Widodo menargetkan bulan depan setiap harinya sebanyak 1 juta warga di vaksin.

“Makanya pemerintah sekarang memprogramkan serbuan vaksinasi yang sekarangs edang berjalan dari kemarin Pak Presiden langsung supporting ke beberapa wilayah termasuk wilayah Kaltim berkomunikasi dengan Pak Kapolda,” ujarnya

“Polda menyelenggarakan, Kodam menyelenggarakan, pemerintah Daerah juga. Tolong disampaikan sekarang tidak ada klasifikasi, umur 18 tahun keatas bisa vaksin.”

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.