404 Pedagang Rapak Plaza Ikuti Vaksinasi Covid-19

oleh -
Pedagang pasar Plaza Muara Rapak mengikuti vaksinasi Covid-19 pada Kamis (24/6/2021). Foto : BirneoFlash.com/Muhammad Eko.
Pedagang pasar Plaza Muara Rapak mengikuti vaksinasi Covid-19 pada Kamis (24/6/2021). Foto : BirneoFlash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Sekitar 404 pedagang pasar Plaza Muara Rapak mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemkot Balikpapan di lantai 3 halaman parkir Plaza Muara Rapak, Kamis (24/6/2021).

Dilokasi terpantau, pedagang antusias datang ke lokasi vaksinasi.

Selain itu,  penataan disesuaikan dengan protokol kesehatan mulai antri nomor pendaftaran, skrining dan vaksinasi.

Kepala Puskesmas Muara Rapak dr Fahmi Rosandy mengatakan, kegiatan pelaksanaan Vaksinasi covid-19 di Plaza Muara Rapak untuk Pelayanan publik dengan total sasaran 404 pedagang plaza muara rapak.

“Dimana masing-masing terdiri dari 359 pedagang plaza dan 45 pedagang kuliner,”ujarnya.

Selain itu, dia juga menjelaskan, petugas vaksinasi yang dilibatkan antara lain, Puskesmas Muara Rapak serta dibantu beberapa petugas dari klinik yang ada di Kota Balikpapan.

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama ini akan dituntaskan pada hari ini, dengan bekerjasama dengan pihak manajemen.

Kemudian lanjut dia terangkan, terkait pengaturan jam vaksinasi bagi para pedagang juga diatur sehingga tidak terjadi kerumunan. 

“Kami juga bekerja sama dengan pihak manajemen plaza untuk kedatang pedagang dikasih nomor urut dan waktu yang berbeda-beda,” ucapnya lagi.

Ditempat yang sama, salah satu pedagang Rapak Plaza yang mengikuti vaksinasi Buntoro mengungkapkan, dirinya  tidak ada persiapan khusus untuk melakukan vaksinasi.

Meski demikian,  pasca vaksinasi dirinya belum merasakan adanya gejala yang berarti. 

“Tidak ada persiapan khusus, cuma keinginan sendiri mengikuti vaksinasi ini selain menambah imunitas juga mendukung program pemerintah,” pungkasnya. 

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.