Manfaatkan Kanal Layanan BPJS Kesehatan di Mall Pelayanan Publik

oleh -
Eva Amelia, salah satu warga Kota Balikpapan langsung memanfaatkan layanan tersebut untuk memperoleh informasi mengenai Program JKN-KIS. Foto : HO.
Eva Amelia, salah satu warga Kota Balikpapan langsung memanfaatkan layanan tersebut untuk memperoleh informasi mengenai Program JKN-KIS. Foto : HO.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kualitas layanan pada Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tentunya harus selalu ditingkatkan. 

Demi peningkatan kualitas layanan tersebut, BPJS Kesehatan selaku penyelenggara berupaya dalam meningkatkan kualitas layanan. Upaya tersebut ditunjukan dengan membuka berbagai kanal layanan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kanal layanan tersebut antara lain melalui Care Center BPJS Kesehatan 1500400, Aplikasi Mobile JKN, Chika (08118750400) dan Pelayanan Administrasi dengan Whatsapp (Pandawa). 

Namun, tak cukup hanya itu saja. Sejak bulan Februari 2021, BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan membuka layanan administrasi pada Mall Pelayanan Publik Kota Balikpapan

Eva Amelia, salah satu warga Kota Balikpapan langsung memanfaatkan layanan tersebut untuk memperoleh informasi mengenai Program JKN-KIS. Dirinya menyebutkan merasa lebih mudah dalam mengakses layanan BPJS Kesehatan.

“Dengan adanya layanan seperti ini, saya merasa dimudahkan yah. Tidak perlu lagi untuk ke kantor BPJS Kesehatan. Jadi untuk tanya-tanya informasi bisa langsung disini.

Kebetulan tadi menanyakan tentang persyaratan untuk melakukan perubahan data dan semuanya sudah dijelaskan oleh petugasnya” ujar Eva Amelia saat dikunjungi di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kota Balikpapan.

Sebagai informasi, pelayanan BPJS Kesehatan dibuka setiap hari senin sampai dengan jumat, mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00. Dalam kanal ini, masyarakat dapat memperoleh informasi mengenai Program JKN-KIS, pendaftaran peserta dan melakukan perubahan data.

Disisi lain, Eva pun menyebutkan arti pentingnya memiliki jaminan kesehatan melalui Program JKN-KIS. Dirinya merasakan manfaat yang besar dengan menjadi peserta JKN-KIS.

“Penting sekali memiliki jaminan kesehatan lewat BPJS Kesehatan ini ya, apalagi kalo sewaktu sakit. Jadi kita tidak kebingungan untuk berobat. Intinya udah aman lah, udah ada pegangan. Apalagi yang menurut saya iurannya cukup terjangkau.

Baca Juga :  Zlatan Ibrahimovic Bicara Tentang Perbedaan AC Milan Dulu dan Sekarang

Bisa dibandingkan sih dulu sebelum adanya BPJS Kesehatan ini. Kalau dulu mau ke rumah sakit selalu berfikir soal biayanya. Tapi sekarang kan tidak, sudah ada BPJS Kesehatan” ujar Eva Amelia.(*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.