PT Kideco Jaya Agung, Peduli Warga Lingkar Tambang Bagikan Belasan Ribu Paket Bingkisan Sambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H

oleh -
Senior Manager ER-CSR Suriyanto serahkan bantuan bingkisan Hari Raya Idul Fitri Kepada Perwakilan Desa Batu Kajang. Foto : HO.
Senior Manager ER-CSR Suriyanto serahkan bantuan bingkisan Hari Raya Idul Fitri Kepada Perwakilan Desa Batu Kajang. Foto : HO.

BorneoFlash.com, TANA PASER – Pelaksanaan ibadah Ramadhan tahun 2021 hampir sama dengan tahun sebelumnya. Sudah hampir dua tahun, pelaksanaan puasa Ramadhan dilaksanakan di tengah tengah wabah pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia termasuk juga Indonesia. 

Namun yang membedakan tahun ini, pemerintah telah mengizinkan untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah di masjid dan musholla dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan

Kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus berlanjut hingga tahun ini, membuat sebagian orang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari – harinya. Bahkan ada sebagian dari mereka juga kehilangan mata pencaharian. 

Melihat kondisi seperti ini, Manajemen PT Kideco Jaya Agung (Kideco) member of Indika Energy Group melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), terpanggil untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi sejumlah kebutuhan bahan pokok. 

Kideco membagikan belasan ribu paket bingkisan hari raya bagi warga lingkar tambang yang membutuhkan. Ada 16.300 paket bingkisan yang dibagikan pada 88 titik lokasi di wilayah Kabupaten Paser.

Tersebar di desa, pondok pesantren, panti asuhan dan sejumlah yayasan pendidikan dan sosial lainnya yang benar-benar membutuhkan. Pembagian bingkisan hari raya sudah dimulai sejak 21 April – 2 Mei 2021.

Tim Kideco serahkan bantuan bingkisan Hari Raya Idul Fitri kepada Kepala Desa Batu Botuk Kecamatan Muara Komam. Foto : HO.
Tim Kideco serahkan bantuan bingkisan Hari Raya Idul Fitri kepada Kepala Desa Batu Botuk Kecamatan Muara Komam. Foto : HO.

Kepala Desa Songka, Kecamatan Batu Sopang, Erni Damayanti menyampaikan apresiasinya kepada  Kideco “Saya selaku kepala desa mengucapkan terima kasih banyak kepada Manajemen Kideco atas kepedulian dan perhatiannya kepada warga Songka. Di tengah kondisi yang sulit seperti ini, bantuan bingkisan hari raya yang berupa sembako ini benar – benar sangat dirasakan manfaatnya bagi warga kami yang sangat membutuhkan, ” tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Muara Telake, Kecamatan Long Kali, H. Hamka  juga menyampaikan hal senada. “Kami sangat bersyukur dengan adanya perhatian Kideco, insya Allah bantuan -bantuan ini akan kami distribusikan kepada warga Muara Telake yang benar-benar memerlukan,” tegas Hamka. 

Baca Juga :  Ketua DPRD Paser Tampung 16 Aspirasi Masyarakat di Dapil 3 

Senior Manager ER-CSR Kideco, Suriyanto mewakili manajemen menyampaikan, tujuan dari pembagian paket bingkisan hari raya ini adalah untuk membantu mengurangi beban saudara-saudara yang membutuhkan. 

Ini sekaligus memenuhi kebutuhan bahan pokok mereka yang dalam kesulitan menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

Senior Manager ER-CSR Suriyanto serahkan bantuan bingkisan hari raya kepada pondok pesantrean Al Amin Desa Batu Sopang. Foto : HO.
Senior Manager ER-CSR Suriyanto serahkan bantuan bingkisan hari raya kepada pondok pesantrean Al Amin Desa Batu Sopang. Foto : HO.

Dimana harga barang kebutuhan pokok naik, lebih – lebih di tengah situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini,” ungkapnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra perusahaan yang telah memberikan dukungan dan menjalin kerjasama yang baik selama ini maupun yang akan datang. Selamat menjalankan ibadah di hari-hari terakhir ramadhan dan selamat menyambut  hari kemenangan yang penuh berkah dan kebaikan,” ujar Suriyanto.

“Atas nama manajemen dan seluruh karyawan PT Kideco Jaya Agung, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Mohon maaf lahir dan batin”. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.