Gali Tanah Urug Warga Temukan Bom Militer PD II, Unit Jibom Brimob Kaltim Langsung Lakukan Evakuasi 

oleh -
Personil Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim lakukan evakuasi temuan bom militer Perang Dunia II. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
Personil Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim lakukan evakuasi temuan bom militer Perang Dunia II. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Warga Batu Ampar menemukan benda  bom militer perang dunia II saat menggali tanah urug menjelang buka puasa, di Jalan Ranah Asri RT 59 Batu Ampar, Senin (19/04/2021) kemarin.

Mengetahui hal tersebut, Personil Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Iptu Sigit Purnomo. Langsung melaksanakan evakuasi temuan bom militer tersebut.

Bom militer PD II tersebut, telah di keluarkan dari tanah oleh warga masyarakat tersebut menggunakan linggis karena tidak tau benda tersebut berbahaya yang sempat dikira besi rongsokan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengimbau kepada masyarakat. Agar tetap berhati- hati. Apabila menemukan benda yang mencurigakan dari dalam tanah.

 “Segera melaporkan kepada pihak kepolisian. Jangan di goyang goyang apalagi dikeluarkan menggunakan linggis karena sangat berbahaya. Kami dari Unit Jibom dengan respon cepat akan segera melaksanakan evakuasi benda tersebut” ujarnya.

Dalam kesempatan itu nampak, Unit Jibom yang langsung datang ke TKP melaksanakan evakuasi temuan Bom Militer tersebut, dan langsung mengidentifikasi spesifikasi bom militer tersebut jenis proyektil dengan panjang 25 cm dan dengan fuse aktif.

“Kegiatan evakuasi tersebut setelah dilaksanakan. Akan langsung segera di evakuasi untuk segera dilaksanakan pendisposalan bom militer,” pungkasnya.

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.