Peserta Bantuan Iuran Rasakan Manfaat Program JKN-KIS

oleh -
Yanti merupakan peserta JKN-KIS yang merasakan manfaatnya. Foto : HO.
Yanti merupakan peserta JKN-KIS yang merasakan manfaatnya. Foto : HO.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan atau biasa disebut BPJS Kesehatan kini menjadi andalan bagi masyarakat indonesia. BPJS Kesehatan bertugas untuk menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. 

Yanti merupakan peserta JKN-KIS yang merasakan manfaat dari adanya program tersebut.  Ia merasakan kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan, saat itu Ia melakukan proses persalinan anak pertamanya.

“Dengan adanya Kartu JKN-KIS ini saya merasa sangat terbantu, apalagi pada saat kemarin saya melakukan proses persalinan. Tidak ada biaya sama sekali yang saya keluarkan untuk membayar biaya rumah sakit. Saya dan suami pun hanya mengeluarkan biaya makan untuk suami saya saja, kan suami saya menunggu di rumah sakit” ucap Yanti yang saat ini berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Dalam menjalani kehidupan setiap harinya, Ia mengandalkan penghasilan dari suaminya yang bekerja sebagai pekerja harian. Saat ini dirinya dan keluarga termasuk ke dalam masyarakat yang mendapatkan bantuan iuran dari pemerintah. 

Peserta bantuan iuran merupakan peserta yang iurannya dibayarkan langsung oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Saya juga sangat bersyukur sekali dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah lewat BPJS Kesehatan ini. Apalagi, saya diberikan secara gratis untuk mendapatkan Kartu JKN-KIS tanpa membayar iurannya. Beberapa kali saya juga berobat ke puskesmas atau ke rumah sakit, pelayanan yang diberikan saya rasa sangat baik. Tidak ada perbedaan dalam hal pelayananya” imbuh Yanti.

Harapan dan rasa terima kasih pun Ia sampaikan kepada pemerintah dan masyarakat. Ia sangat berharap Program JKN-KIS ini akan selalu ada.

“Jika tidak ada BPJS Kesehatan sepertinya akan sulit untuk berobat, atau misalkan untuk proses persalinan. Untuk biaya seperti itu kan tidak murah juga, makanya saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah dan mudah-mudahan BPJS Kesehatan ini akan selalu ada sampai nanti, walaupun siapapun nanti yang menjadi pemimpinnya” pungkasnya.(*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.