Budiono Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan Menggantikan Almarhum Thohari Aziz

oleh -
Budiono, anggota DPRD Balikpapan fraksi PDIP saat dilantik sebagai wakil ketua DPRD Balikpapan kota Balikpapan menggantikan almarhum Thohari Aziz. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Melalui rapat paripurna Istimewa DPRD kota Balikpapan masa Sidang I tahun 2021 yang digelar di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan pada Selasa kemarin, (9/2/2021).

Budiono secara resmi dilantik sebagai wakil ketua DPRD kota Balikpapan menggantikan posisi almarhum thohari Aziz.

Sementara posisi Budiono di DPRD Balikpapan digantikan oleh Pantun Gultom sebagai anggota DPRD Dapil Balikpapan Selatan.

Sebelumnya, Budiono sendiri juga merupakan anggota DPRD aktif Balikpapan dari fraksi PDIP.

Menurut Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh, penggantian posisi wakil ketua DPRD sesuai dengan usulan calon pengganti pimpinan dari partai politik dan usulan calon pengganti antar waktu pimpinan DPRD telah diverifikasi dan diterima oleh pemerintah provinsi sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah dengan dikeluarkannya surat keputusan gubernur Kaltim nomor 171. 2/03/P.PPOD/III/2021 tanggal 8 Januari 2021 yaitu meresmikan pengangkatan Boediono sebagai wakil ketua DPRD Balikpapan sisa masa jabatan 2019-2024.

” Thohari Aziz mengundurkan diri sebagai pimpinan dan anggota DPRD pada 23 september 2020, guna mengikuti pemilihan kepala daerah dan menjadi wakil walikota terpilih sebagai secara sistematis perlu dilakukan penggantian dan perubahan keanggotaan DPRD kota Balikpapan sisa masa jabatan 2019-2024,”ujar Abdulloh saat memimpin rapat paripurna Selasa kemarin (9/2/2021).

Abdullah juga menambahkan dengan dikeluarkannya surat keputusan gubernur Kalimantan timur tentang pengangkatan penggantian antar waktu terhadap Pantun Gultom sebagai anggota DPRD Balikpapan sisa masa jabatan 2019-2024, maka telah lengkap lah komposisi anggota DPRD Balikpapan.

Pelantikan Budiono sebagai wakil ketua DPRD itu dilakukan oleh ketua Pengadilan Negeri Balikpapan, Ikhwan Hendrato. Sementara pelantikan anggota DPRD dilakukan oleh ketua DPRD Balikpapan Abdulloh.

tampak hadir pula pada pelantikan ini walikota Balikpapan Rizal Effendi dan seluruh anggota DPRD kota Balikpapan, forkopimda dan para asisten di lingkungan pemerintah kota Balikpapan.

Dengan dilantiknya Budiono sebagai wakil ketua DPRD Balikpapan maka lengkaplah sudah formasi keanggotaan DPRD Balikpapan periode 2019-2024.

Untuk diketahui saat ini wakil ketua DPRD Balikpapan yang mendampingi Abdulloh sebagai ketua terdiri dari tiga orang diantaranya, Budiono (Wakil I), Sabaruddin Panrecalle (Wakil II), dan Subari (Wakil III). 

(BorneoFlash.com/ Muhammad Eko).

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.