Hadiri HUT Ke-61 Kabupaten Paser, Wagub Kaltim : Perkembangan Sektor Pembangunan Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat

oleh -
Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur H. Hadi Mulyadi Jadi Inspektur Upacara dalam Peringatan HUT Ke-61 Kabupaten Paser. Foto : HO

BorneoFlash.com, TANA PASER – Peringatan Hari jadi Kabupaten Paser dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur H. Hadi Mulyadi. Wakil gubernur menyampaikan, di usia yang ke-61 Tahun Kabupaten Paser akan semakin maju dan berkembang di segala sektor pembangunan. Selasa, (29/12/2020).

Menurutnya, perkembangan sektor pembangunan dapat mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

“Dengan perkembangan sektor pembangunan, mewujudka kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat Paser. Sebagaimana semboyan Bumi Daya Taka, Olo Manin Aso Buen Si Olo Ndo yang berarti ‘Masa Depan Harus Lebih Baik dari Sekarang,” jelasnya.

Saat ini Kalimantan Timur, Indonesia bahkan hampir seluruh dunia, di rundung duka dan musibah oleh Pandemi Covid-19, yang begitu besar memberi dampak pada seluruh kehidupan masyarakat.

Untuk itu, Hadi mengajak seluruh elemen masyarakat agar terus berjuang dalam rangka penanggulangan Covid-19 dengan taat dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Mari kita bangun optimisme, bangkit kembali dengan melakukan produktifitas di segala bidang. Saya yakin dan percaya, kita semua akan mampu, terus maju dan berkembang sesuai harapan bersama,” ajaknya.

Hadi juga mengatakan, Kabupaten Paser saat ini telah maju dan berkembang dalam pembangunan, didukung dengan suasana yang aman, damai dan harmonis.

“Ini adalah modal kita semua untuk terus menjadikan Paser sebagai Kabupaten terdepan dan unggul di Kalimantan Timur,” tandasnya.

Wagub Hadi juga berharap, sesuai dengan tema ulang tahun kali ini, menyongsong masa depan paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan, bisa segera terwujud dengan kerja keras, kerja ikhlas semua pihak, dan tak lupa bermohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Sejalan dengan nafas otonomi, Pemerintah Provinsi Kaltim mendukung dan membuka ruang yang lebar kepada Pemerintah Kabupaten Paser untuk berinovasi, berkreasi, membuat terobosan-terobosan kreatif untuk pembangunan,” tegasnya.

Baca Juga :  Jasa Raharja Kaltim Lakukan Siaga Pengamanan Persiapan Lebaran Tahun 2022 Secara Mobile  

Berkaitan dengan hal tersebut, tentunya dalam kerangka kepentingan Kalimantan Timur yang lebih luas, khususnya bersama-sama mewujudkan Visi dan Misi RPJMD 2019 – 2023, ‘Berani untuk Kalimantan Timur Berdaulat’.

Menurutnya, Pembangunan hari ini yang dilkukan tentunya tidak jauh dari kepentingan seluruh elemen masyarakat, tanpa membedakan wilayah, baik yang ada di kota, di desa maupun yang berada di daerah pedalaman terpencil dan terisolir.

Harapannya, kita semua lambat laun akan melakukan pemerataan pembangunan, pertumbuhan ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat.

“Dalam momentum hari ulang tahun ini, saya mengajak kepada Bupati, DPRD dan semua komponen terkait yang ada di Pemerintahan dan Masyarakat Kabupaten Paser pada umumnya, agar saling bekerjasama, bahu-membahu membangun daerah ini. Khususnya dalam melakukan langkah recovery akibat pandemic Covid-19,” tegasnya.

Wagub mengingatkan, pentingnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam memajukan pembangunan daerah.

“Saya hadir untuk memberikan dukungan, agar kita saling kerjasama untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam membangun daerah,” tandasnya.

Dengan kualitas SDM yang baik, Kabupaten Paser bisa maju dan berkembang sehingga Pemerintah Daerah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Meski demikian, ia mengajak seluruh pihak untuk berjuang dalam menangani penyebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hadi Mulyadi sangat optimis Provinsi Kalimantan Timur dapat bangkit dan berkembang lebih baik di masa pandemi ini.

“Saya optimis kita bisa bangkit kembali dengan melakukan produktifitas di segala bidang, saya yakin dapat maju sesuai harapan,” ujarnya.

Ia mengapresiasi upaya Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi selama lima tahun masa jabatannya dalam memajukan pembangunan daerah dan upaya Pemkab Paser bersama aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah.

“Harapan kita semua, bahwa daerah yang kita cintai ini, terus maju dan berkembang, sebagai simbol miniatur Indonesia dalam menyongsong Ibu Kota Negara yang baru,” tutupnya.(*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.