Hadiri Gelar Apel Operasi Lilin Mahakam 2020, Pangdam VI/Mlw Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN-Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han) menghadiri acara apel gelar pasukan operasi lilin mahakam tahun 2020 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru yang bertempat di SPN Polda Kalimantan Timur, Senin (21/12/2020).

Apel gelar pasukan operasi lilin mahakam tahun 2020 ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Operasi Lilin Mahakam 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021 yang menerjunkan sebanyak 1.990 personil Polri, 304 personil TNI dan 1.348 personil Instansi terkait lainnya dalam pelaksanaannya.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam juga mennyampaikan bahwa dalam rangka natal dan tahun baru 2021 saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu sama sama mentaati peraturan protokol kesehatan yang dimana kita semua masih menghadapi pandemi covid 19.

“,oleh karenanya saya berharap agar masyarakat tidak usah merayakan yang berlebihan tetapi silahkan masing masing ibadah di tempat masing masing dan baru kita lalui dengan penuh ketenangan kedamaian dan sama sama kita berdoa mudah mudahan tahun baru 2021 covid 19 segera pulih dan pandemi segera menghilang,” tandasnya.

Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menyampaikan dalam sambutannya bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin-2020” dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

Baca Juga :  Pj Bupati PPU Ikuti Santap Sahur Bareng Pasukan Orange: Miliki Andil Dapatkan Piala Adipura

“, Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020,” ujarnya.(*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.