PHM Raih Lima Proper Hijau dari KLHK

oleh -

BorneoFlash.com, JAKARTAPT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), selaku operator di Wilayah Kerja (WK) Mahakam dengan dukungan SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) selaku perusahaan induk, meraih Peringkat Hijau pada Program Penilaian Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper) untuk kelima lapangannya, yaitu Bekapai Senipah Peciko South Mahakam (BSP), South Processing Unit (SPU), North Processing Unit (NPU), Central Processing Area (CPA), dan Central Processing Unit (CPU).

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, mengumumkan Penghargaan Proper tersebut dalam acara bertajuk Anugerah Proper 2020, Senin (14/12). Dalam sambutannya Siti menyatakan dunia usaha punya peran yang besar dalam mengurangan gas rumah kaca, efisiensi air dan efisiensi energi. “Pengendalian perubahan iklim yang kita hadapi memberikan tantangan yang besar untuk kita semua, karena itu dunia usaha punya peran yang signifikan,” katanya.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengumumkan Penghargaan dalam acara Anugerah Proper 2020.

General Manager PHM Agus Amperianto mengatakan rasa syukurnya, karena penghargaan Proper Hijau ini merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), terhadap pelaksanaan kegiatan operasi PHM yang dinilai telah memenuhi syarat-syarat pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

“Keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras Perwira PHM dalam mewujudkan operasi migas yang berwawasan lingkungan dan mendukung aspek pemberdayaan masyarakat. Kami berterima kasih atas kerjasama dan dukungan dari para pemangku kepentingan,” kata Agus.

Sebelumnya di tahun 2019 PHM juga mendapatkan lima Proper Hijau, artinya PHM telah memperoleh Proper Hijau untuk semua lapangan produksinya selama 2 tahun berturut-turut. Agus Amperianto memberikan peghargaan kepada segenap tim di Pertamina Hulu Indonesia dan Pertamina Hulu Mahakam, baik di Balikpapan maupun Jakarta. Hal ini menguatkan komitmen PHM dalam pengelolaan lingkungan dan kepedulian sosal yang sangat tinggi dengan menjadikan triple bottom line (profit, people dan planet) sebagai pilar pedoman dalam mewujudkan keberlanjutan perusahaan. “Saya bangga dengan tim Mahakam yang selalu berupaya menjadi lebih baik dan lebih efisien dan inovatif dalam menlaksanakan kegiatan operasinya saat ini dan ke depan,” katanya.(*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.