Libur Panjang, Penumpang Bandara Sepinggan Melonjak 27 Persen dan Arus Balik di Perkirakan Hari Ini

oleh -
Penumpang Saat Check-in di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan. Foto : HO

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Angkasa Pura Balikpapan mencatat ada peningkatan 27 persen libur panjang khususnya pada tanggal 29-30 Oktober lalu. Peningkatan ini masih dominasi penumang tujuan Jakarta dan Surabaya sedangkan daerah tujuan wisata seperti Jogya belum tampak.

General Manager Angkasa Pura I Balikpapan Barata Singgih Riwahono mengatakan peningkatan ini cukup positif dalam rangka mendongkrak pertumbuhan penumpang ditengah situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Kenaikan 27 persen dari hari-hari sebelumnya. Ini cukup positif ya kebijakan pemerintah cuti bersama sehingga ini dapat mendorong perekonomian dari berbagai kalangan,” ujarnya.

Rute yang masih favorit yakni arah Jawa terutama rute Jakarta. “Untuk kota tujuan wisata belum terlihat ada peningkatan, Namun Seperti Jakarta, Surabaya ada peningkatan,” ujarnya.

Pada hari normal jumlah penumpang yang datang dan berangkat melalui bandara Sepinggan Balikpapan berjumlah 6000-7000 penumpang. “kemarin itu mencapai antara 8000-9500 penumpang perhari,”jelasnya.

Dengan load factor masih menggunakan ketentuan pemerintah 70 persen.”Ada beberapa maskapai menambah extraflight,” ucapnya. Sedangkan arus Balik diperkirakan terjadi pada hari ini,Minggu (1/11/2020).

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.